get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Diperkenalkan ke Warga Garut Melalui Wayang Golek

Band Aftershine Hibur Belasan Ribu Penonton di Kuningan, Sebut Idolakan Ganjar Pranowo

Kamis, 28 September 2023 | 14:33 WIB
header img
Lagu Ganjar Pranowo menggema saat konser Band Aftershine di Kuningan, Jawa Barat, yang ditonton 15 ribu orang. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Belasan ribu penonton berkumpul di Lapangan Sepak Bola Gunungkarung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023) malam. Mereka menyaksikan penampilan band kenamaan asal Yogyakarta, Aftershine.

Band bergenre pop jawa dan koplo ini tengah viral di medsos dengan lagu-lagu salawat, seperti berjudul Nabiyullah Muhammad. Kuningan sendiri menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk Aftershine Tour 2023.

Setidaknya 15 ribu penonton yang didominasi kalangan milenial antusias ikut bernyanyi, saat lagu-lagu Aftershine ditampilkan. Bahkan seorang penonton milenial, Arif mengaku senang dengan konser grup Band Aftershine.

“Saya senang dengan grup Band Aftershine, karena lagu-lagunya sedang hits. Tapi kaget saja, pas di tengah-tengah konser ada lagu Ganjar Pranowo, jujur saya kurang begitu suka dengan politik, tapi pada saat itu saya jadi suka sama Pak Ganjar, teman-teman lain juga sama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama sempat hadir dan menyambut belasan ribu penonton yang didonimasi kalangan milenial. Ia bangga menjadi tuan rumah pertunjukan Band Aftershine, apalagi sangat disambut antusias anak-anak muda di Kuningan.

“Ini bukti nyata semangat kebersamaan dan kecintaan kami terhadap seni dan musik. Semoga acara ini menjadi inspirasi kita semua, agar terus bersalawat di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Bupati Acep.

Sekretaris Pelaksana, Moh Muhaemin atau akrab disapa Cak Imin mengaku, acara digelar bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Semoga Luragung Bershalawat ini menjadi keberkahan bagi semua masyarakat di Kuningan.

“Kita ingin mengajak bersalawat kepada semua milenial di sini. Perkiraan ada 15 ribu penonton hadir, sebelum dimulai ada tausyiah dari ulama di sini, kemudian dilanjut penampilan band lokal Pink Progresif,” sebutnya.

Hal serupa disampaikan Alam Suwgiri sebagai Ketua Penyelenggara. Apalagi jumlah milenial yang hadir ternyata melebihi ekspektasi penyelenggara dari prediksi awal.

“Kami berterima kasih kepada manajer dan tim Aftershine Tour 2023, telah memberikan jadwal tour kepada kami. Sehingga bisa menyelenggarakan tour pertamanya di Jawa Barat itu di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Ia menyebut, acara ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga dinamakan dengan Gunung Karung Bershalawat.

“Kemudian kami tidak menyangka, Aftershine mengidolakan Mas Ganjar Pranowo. Begitu pula dengan kami sebagai Gen Z dan milenial yang sebagian ikut bernyanyi, pada saat lagu Ganjar Pronowo dinyanyikan oleh Band Aftershine,” imbuhnya.

Salah seorang personel Band Aftershine, Hasan mengungkapkan, jika sosok Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh yang menjadi idola dan menginspirasi. Ini dibuktikan dengan menciptakan lagu khusus yang ditunjukkan langsung untuk Ganjar Pranowo.

“Karena bagi kami, Pak Ganjar itu sosok sangat insiratif. Sehingga kami mendedikasikan sebuah lagu untuk Pak Ganjar,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut