get app
inews
Aa Read Next : Dua Pria Tewas Mengenaskan Usai Tertabrak Truk Boks di Jalan Raya Kadungora Garut

Polisi Ciduk Puluhan Preman di Garut

Senin, 16 Oktober 2023 | 21:09 WIB
header img
Kepolisian Resor Garut menciduk puluhan preman dari sejumlah tempat wilayah perkotaan Kabupaten Garut yang selama ini dilaporkan sering meresahkan.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Kepolisian Resor Garut menciduk puluhan preman dari sejumlah tempat wilayah perkotaan Kabupaten Garut yang selama ini dilaporkan sering meresahkan. Puluhan preman ini diamankan untuk diberi pembinaan dan dilakukan tes urine dalam rangka menjaga ketertiban umum, sehingga tercipta kenyamanan bagi masyarakat di Garut.

"Kegiatan hari ini kita dalam rangka cipta kondisi dalam rangka menjelang Pemilu 2024," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat kegiatan operasi berantas premanisme di Garut, Senin (16/10/2023). 

Dalam operasi gabungan itu terdiri dari sejumlah personel kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Sosial Kabupaten Garut yang turun langsung menyisir sejumlah jalanan di kota Garut.

Petugas mengamankan sejumlah orang yang disinyalir merupakan preman, juru parkir liar, dan juga pengamen jalanan yang selama ini dilaporkan keberadaan mereka cukup meresahkan masyarakat.

Seluruh preman itu diangkut menggunakan truk kemudian dibawa ke Markas Polres Garut untuk dilakukan pendataan identitas diri, dan tes urine untuk mendeteksi mengkonsumi obat-obat terlarang atau narkoba.

Kapolres menyampaikan dalam penertiban preman itu, Polres Garut bersinergi dengan instansi lainnya di Garut untuk bersama-sama mengatasi persoalan premanisme maupun aksi lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di Garut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut