get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Perum Bulog Indramayu Distribusikan Bantuan Cadangan Pangan Alokasi November 2023

Senin, 06 November 2023 | 17:06 WIB
header img
Proses penyaluran bantuan pangan tahap dua alokasi bulan November di Desa Dermayu, Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Perum Bulog Cabang Indramayu, Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan cadangan pangan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Salah satunya yakni di Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu pada Senin (6/11/2023).

Penyaluran tahap kedua ini merupakan alokasi bantuan pada November 2023. Adapun yang disalurkan yakni beras 10 kg/KPM melalui PT Pos Indonesia ke seluruh penerima di setiap desa.

Khusus di Desa Dermayu sendiri, terdapat 487 KPM yang menerima bantuan cadangan pangan berupa beras dari pemerintah. Jumlah tersebut mengalami kenaikan yang sebelumnya hanya 421 KMP.

Seorang Perangkat Desa Dermayu, Doni mengatakan, untuk penyaluran cadangan pangan berupa beras 10 kg di Desa Dermayu sendiri, mengalami penambahan KPM yang sebelumnya hanya 421 orang.

“Alhamdulillah proses penyaluran kepada KPM berjalan lancar, dan kondisi berasnya pun sangat bagus dan layak untuk dikonsumsi. Warga di sini sangat antusias dalam menerima bantuan tersebut,” ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Yuli mengaku, senang dan bersyukur atas bantuan beras dari pemerintah.

“Alhamdulillah kondisi beras bagus dan layak untuk dikonsumsi. Ya lumayan buat ngurangin belanja beras yang sekarang di pasaran agak mahal harganya,” imbuhnya.

Sementara Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Ilhamsyah mengatakan, bahwa setelah sukses dalam penyaluran Bantuan Pangan Tahap 2 di alokasi September dan Oktober, kini mulai penyaluran bulan November 2023.

“Penyaluran bantuan tahap 2 untuk November dan bulan sebelumnya, dalam rangka menekan angka kenaikan harga beras di pasaran yang masih tinggi,” katanya.

Apabila ada beras yang tidak baik pada saat penyaluran, lanjutnya, maka warga sebagai KPM dapat menukarkan beras tersebut dalam tenggang waktu 2x24 jam.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut