get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, Panji Gumilang Divonis 1 Tahun Penjara 

Sidang Panji Gumilang di PN Indramayu, JPU Tolak Eksepsi dari Kuasa Hukum Terdakwa

Senin, 27 November 2023 | 12:31 WIB
header img
Suasana prosesi sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Panji Gumilang di Pengadilan Negeri Indramayu, Jabar. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Sidang kasus  penistaan agama yang menjerat Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, Senin (27/11/2023). Agenda sidang adalah pembacaan pendapat dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dengan eksepsi yang diajukan oleh kuasa hukum Panji Gumilang.

Dalam sidang tersebut, JPU menolak eksepsi yang diajukan oleh kuasa hukum Panji Gumilang. JPU menilai, eksepsi tersebut hanya pembelaan dari pihak kuasa hukum.

Nantinya dalam sidang lanjutan, JPU akan membuktikan atas tuntutan yang didakwakan terhadap terdakwa dengan menghadirkan sejumlah saksi.

Menanggapi penolakan eksepsi dari JPU, Heru Iskandar, salah satu kuasa Hukum Panji Gumilang mengatakan, penolakan tersebut wajar disampaikan. Karena JPU mempunyai pendapat sendiri.

"Penolakan itu wajar, itu kan pendapat dari sisi sana (JPU) dan dari sisi sini (kuasa hukum)," katanya usai menghadiri sidang.

Rencananya, kuasa hukum dari Panji Gumilang akan menghadirkan sejumlah saksi dalam sidang lanjutan nanti.

"Nantinya akan ada bawa saksi juga untuk membuktikannya," ucapnya.

Di akhir persidangan, kuasa hukum Panji Gumilang meminta penundaan sidang yang rencanananya digelar pada Rabu (29/11/2023), dengan agenda putusan atas keberatan dari kuasa hukum Panji Gumilang. Alasan penundaan sidang tersebut, karena terdakwa Panji Gumilang harus memeriksakan tangannya yang patah di Rumah Sakit Borromeus Bandung, Jabar.

"Jadi tadi tangannya pernah kecalakaan, operasi dan tindakan belum beres-beres. Jadi harus diperiksa karena yang tahu riwayatnya (RS Borromeus), kalau ke tempat baru ya susah lagi," ungkap Heru.

"Kita mengajukan pengobatan, karena sudah lama tidak diperiksa. Kalau pengobatan di lapas saya gak tahu di lapas seperti apa," sambungnya.

Sidang lanjutan sendiri bakal kembali digelar pada Rabu (6/12/2023). Yakni dengan agenda sidang putusan atas keberatan kuasa hukum terdakwa.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut