get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

50 Caleg PPP Kuningan Bedah Dapil, Bendum DPP PPP Ajak Semua Solid dan Kompak

Minggu, 03 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha saat memberikan arahan kepada kader dan pengurus maupun caleg dari DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Seluruh caleg dari DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, melakukan konsolidasi untuk menyusun strategi politik demi kemenangan Pemilu 2024. Apalagi sudah masa kampanye, Minggu (3/12), sehingga semua caleg perlu mempersiapkan diri agar lebih kompak dan solid.

“Kita melakukan konsolidasi organisasi bersama keluarga besar DPC PPP Kuningan, khususnya para calon Anggota DPRD Kuningan. Kegiatan ini dikemas melalui kegiatan bimtek bedah dapil dengan caleg dari semua dapil,” kata Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha dalam keterangan persnya.

Menurut Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X ini, jika bedah dapil bagian dari mengatur strategi politik demi meraih target kursi di legislatif. Apalagi sudah masa kampanye dengan sisa waktu sekitar 72 hari jelang pencoblosan.

“Maka dengan sisa waktu 72 hari ini, caleg-caleg PPP harus memaksimalkan potensi kemenangan dan keterpilihan. Setiap dapil kita bedah, karenanya semua caleg berkumpul, membangun semangat yang sama, dan bagaimana caranya target kursi PPP tercapai, dan masing-masing caleg menyumbang suara maksimal, soal siapa yang menang, yang penting PPP dapat kursi dan mencapai target 7 kursi,” bebernya.

Dia melihat target itu cukup realistis. Sebab dari potensi caleg yang ada, khusus Dapil 1 dan Dapil 3 bisa digenjot untuk menambah kursi dewan.

“Saya lihat potensi hari ini, Dapil 1 dan Dapil 3 itu ada potensinya, saya melihat itu bisa menambah kursi. Sehingga dari jumlah 4 kursi itu ditambah dengan 3 dapil lain, maka target terpenuhi, dan ini yang kita titipkan ke teman-teman di tingkat DPC PPP,” imbuhnya.

Ia mengajak, agar semua caleg kompak dan solid demi mencapai target raihan suara partai. Sehingga PPP semakin besar dengan jumlah raihan suara di Pemilu 2024.

Tak jauh berbeda disampaikan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kuningan, Ali Akbar. “Alhamdulillah kita melakukan bimtek bedah dapil bersama teman-teman caleg. Tentu ini untuk pemetaan di lapangan, memberikan semangat, karena kan sebentar lagi dan sekarang sudah masa kampanye,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya memaksimalkan seluruh potensi caleg yang ada di semua dapil. Sehingga dapat linier sampai tingkat pusat, dan mampu meraih target 7 kursi di daerah.

“Semoga kita meraup suara maksimal, artinya tentu menambah jumlah kursi di legislatif. Saya yakin potensi penambahan kursi itu ada, misalkan di Dapil 1 dan Dapil 3, sehingga jika semua dapil terisi bisa maksimal di 7 kursi,” ungkapnya.

Dia menyebut, banyak caleg di PPP yang maju sekarang memiliki potensi tinggi mendongkrak suara partai. Maka target raihan 7 kursi dianggap realistis, apabila melihat dari potensi kekuatan caleg di masing-masing dapil.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut