get app
inews
Aa Read Next : 8 Hal Ini Bisa Membatalkan Bantuan Dana KIP Kuliah, Apa Saja?

Kalahkan Tim Malaysia, Mahasiswa Polindra Juara di Ajang Icstar Hackathon Internasional 2023

Minggu, 03 Desember 2023 | 14:37 WIB
header img
Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) jurusan Rekayasa Perangkat Lunak asal Indramayu, Jabar, meraih penghargaan Icstar Hackathon Internasional 2023. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Riko Taffarel Andi Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) jurusan Rekayasa Perangkat Lunak semester 7 asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meraih penghargaan Icstar Hackathon Internasional 2023 di Jakarta. Penyelenggara sendiri adalah One Indonesia, salah satu perusahaan di Jakarta dengan pendaftar 1.000 orang lebih dari berbagai provinsi hingga manca negara.

Riko Taffarel mengatakan, Icstar Hackathon Internasional 2023 ini digelar oleh One Indonesia, salah satu perusahaan dari Jakarta. Dalam ajang ini, peserta berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri seperti Malaysia.

“Pendaftar lebih dari seribu orang. Dalam ajang ini, ada dua kategori yaitu juara The Winner dan Favorit,” kata dia.

Tim Polindra akhirnya berhasil meraih The Winner Icstar Hackathon Internasional 2023, dan mendapatkan tropi serta uang pembinaan Rp 90 juta.

“Ini sangat memotivasi saya dan teman-teman lain untuk bisa lebih berprestasi lagi,” kata dia, Minggu (3/12).

Direktur Polindra, Rofan Aziz ST MT mengaku bangga dengan pencapaian mahasiswa Polindra tersebut. Pihaknya akan terus mendorong mahasiswa untuk ikut berkompetisi di ajang nasional maupun internasional.

“Harapan kita, mahasiswa Polindra semakin kompetitif dalam keilmuan. Kemudian mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Indonesia maupun luar negeri,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut