get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Baru Menjabat, Nomor Akun WA Palsu Pj Bupati Kuningan Minta Ditransfer Uang Beredar

Kamis, 07 Desember 2023 | 13:37 WIB
header img
Beredar akun WhastApp palsu mengatasnamakan Pj Bupati Kuningan, Dr Raden Iip Hidajat dengan modus meminta ditransfer uang. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Belum sepekan mengemban amanah sebagai Pj Bupati Kuningan, Kamis (7/12), beredar nomor akun WhatsApp (WA) palsu yang mengatasnamakan Dr H Raden Iip Hidajat selaku Pj Bupati lengkap dengan foto saat dilantik. Modusnya yakni memanggil dan meminta agar mentransfer sejumlah nominal uang kepada calon korban.

Atas kondisi tersebut, Pj Bupati Raden Iip Hidajat menegaskan, bahwa akun tersebut palsu. Masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya dan menanggapi modus dari nomor akun WhatsApp palsu tersebut.

“Terjadi penipuan akun WhastApp paslu yang menggunakan foto dan mengatasnamakan saya, dengan modus memanggil untuk merapat ke sebuah hotel yang berada di Kabupaten Kuningan dan meminta mentransfer sejumlah uang,” kata Pj Bupati Raden Iip dalam keterangan persnya.

Untuk itu, Ia menegaskan, bahwa nomor atau akun WhatsApp yang beredar itu adalah palsu. “Masyarakat jangan mudah mempercayai dan menanggapi modus yang dilakukan pelaku,” tukasnya.

Sekali lagi, Ia mengingatkan, agar setiap masyarakat selalu berhati-hati. Jika ada yang menghubungi menggunakan nomor baru atau tidak dikenal, untuk di kroscek terlebih dulu kebenaran nomor tersebut dan jangan mudah percaya.

“Kalau ada nomor baru yang tidak dikenal dan mengatasnamakan pejabat atau lainnya, jangan langsung di tanggapi. Tetapi kroscek terlebih dulu, agar kita tidak terkena modus penipuan dari oknum penipu,’ tegasnya lagi.

Namun jika ada yang akan berkoordinasi, Ia menyarankan agar dapat menghubungi nomor ajudan atau datang langsung ke kantor Setda Pemkab Kuningan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut