get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

M Nurdin Sosialisasi Program KTP Sakti ke Warga, Target Menangkan Ganjar-Mahfud di Dapil Jabar X

Sabtu, 30 Desember 2023 | 10:24 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhamad Nurdin secara konsisten terus turun ke masyarakat di Dapil Jabar X. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhamad Nurdin secara konsisten terus turun ke masyarakat di Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran). Apalagi di masa kampanye sekarang, M Nurdin fokus pula mengenalkan sosok Capres Cawapres Ganjar-Mahfud ke masyarakat.

Selain itu, M Nurdin juga membagikan telur rebus pindang di 1.000 titik tersebar se Dapil Jabar X sesuai instruksi DPP PDIP. Pembagian 3 butir telur rebus pindang ke setiap rumah melibatkan Srikandi PDIP setiap daerah Dapil Jabar X secara door to door.

Bahkan sebagai menu tambahan, M Nurdin memberikan olahan ikan kemasan, mie goreng hingga biskuit untuk ibu hamil. “Kegiatan ini dilaksanakan atas kepedulian PDI Perjuangan, untuk merespon stunting yang masih ada di masyarakat,” kata M Nurdin dalam keterangan rilis yang diterima awak media, Sabtu (30/12).

Pada kesempatan kampanye di lapangan, M Nurdin sosialisasi soal program KTP Sakti yang digulirkan Ganjar-Mahfud sebagai Paslon Capres Cawapres nomor urut 3.

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat dan sosialisasi Program KTP Sakti. Ini adalah programnya Capres Cawapres Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Program KTP Sakti sendiri merupakan salah satu program unggulan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud. Nantinya bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada.

Misalkan seperti subsidi pendidikan meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Termasuk Subsidi Keluarga Miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Adapula Subsidi Usaha Produktif Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

Sementara itu, Tenaga Ahli DPR RI Sutrisno SH saat mendampingi kegiatan menjelaskan, Program KTP Sakti merupakan salah satu solusi atas persoalan salah sasaran dari program perlindungan sosial sebelumnya. Sehingga Masyarakat lebih mudah untuk menggunakan identitas tunggalnya yaitu KTP.

“Kemudian Pak Nurdin sebagai Caleg DPR RI PDI Perjuangan nomor urut 1 Dapil Jabar X, memang dikenal peduli dengan persoalan stunting. Sebab konsisten sejak menjabat Anggota DPR RI menyalurkan bantuan biskuit ibu hamil dan balita kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut