get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Embun Sangga Langit, Tempat Makan Asik Kuliner Khas Sunda di Kawasan Gunung Ciremai

Minggu, 31 Desember 2023 | 19:31 WIB
header img
Embun Sangga Langit menjadi salah satu tempat kuliner khas Sunda di Kabupaten Kuningan, Jabar, tepatnya kawasan kaki Gunung Ciremai. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Embun Sangga Langit menjadi salah satu tempat kuliner khas Sunda di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Selain beragam masakan pedesaan, tempat ini menyajikan pemandangan alam hingga kebun agro wisata.

Sebab Embun Sangga Langit berada tepat di kawasan kaki Gunung Ciremai. Yakni di Blok Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan.

GM Embun Sangga Langit, Rimmeer Canni Ulli dalam keterangan rilisnya, Minggu (31/12), mengatakan, Embun Sangga Langit memiliki arti Angga itu tujuan, langit diartikan sebagai kesuksesan. Ini adalah tempat yang menjadi satu tujuan untuk mendapatkan kesuksesan.

Destinasi yang menawarkan pesona alam Gunung Ciremai, para pengunjung tak hanya akan tergoda oleh kelezatan masakan khas Sunda. Melainkan dapat pula merasakan nikmatnya kopi buhun yang menghangatkan suasana.

“Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan,” ujarnya.

Menurutnya, daya tarik tempat itu tak hanya sebatas pada kuliner khas Sunda, melainkan pula pengalaman wisata agro yang menarik. Selain menikmati suasana sejuk, pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam sambil memetik sayuran langsung dari kebun hingga merasakan camping ground.

Bagi para pecinta camping, Embun Sangga Langit menyediakan fasilitas sewa peralatan camping atau pengunjung dapat membawa peralatan sendiri. Harga sewa peralatan lengkap untuk camping adalah Rp 400 ribu/tenda.

Sedangkan jika membawa peralatan sendiri, pengunjung hanya ditarik tarif Rp 15 ribu/orang. Bahkan lebih menarik, tidak ada tiket masuk maupun biaya parkir yang perlu dikeluarkan untuk menikmati semua pesona yang ditawarkan.

Salah satu pengunjung, Ceu Epik merekomendasikan Embun Sangga Langit sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunjungi.

“Makanannya enak, khas Sunda, sambel terasinya enak, ayam kampungnya empuk dan nasi liwetnya gurih. Saya kira ini menggunakan santen karena gurih, ternyata tidak, jadi natural banget,” katanya usai mencicipi makanan.

Bagi yang merencanakan kunjungan atau acara khusus, setiap pengunjung dapat melakukan reservasi melalui kontak yang tersedia melalui 0821-1668-7862.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut