get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Hadirnya MPP Dorong Indramayu Tempati Posisi 5 Teratas dalam EPPD

Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:00 WIB
header img
Kabupaten Indramayu tempati posisi 5 teratas dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat di berbagai sektor dengan prinsip akuntabilitas, efisiensi, dan eksternalitas serta kepentingan strategis nasional sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Upaya memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat tersebut salah satunya dilaksanakan melalui 10 program unggulan, serta berbagai program lainnya yang terus disesuaikan dengan perkembangan digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan dasar masyarakat.

Selain itu, peningkatan kualitas layanan pun tak luput dari perhatian Pemkab Indramayu. Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi sebuah lompatan besar dalam mendorong tercapainya reformasi birokrasi sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat, mudah, dan transparan.

Kemudian, Pemkab Indramayu juga turut menggandeng berbagai stakeholder lain, seperti Ombudsman dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat tersebut.

Tak diragukan lagi, upaya yang dilakukan tersebut berhasil mengantarkan Pemkab Indramayu menjadi urutan ke 5 teratas dari 414 Kabupaten dengan skor 3,5426 dalam hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) secara Nasional tahun 2023.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut