get app
inews
Aa Read Next : Ikuti IOMU 2024, Tim Health Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan

Cara Membuat Resep Herbal Daun Kelor yang Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Minggu, 21 Januari 2024 | 13:00 WIB
header img
Manfaat daun kelor untuk kesehatan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - MUSIM hujan memang paling nikmat ketika ditemani oleh secangkir minuman hangat untuk tubuh. Akan tetapi, tidak hanya sekedar minuman hangat tentunya minuman hangat dengan kaya manfaat pun dibutuhkan oleh tubuh, sehingga diharapkan khasiat yang dirasakan akan lebih terasa.

Dilansir dari laman Dinkes Bandung, Minggu (20/1/2024) daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena mengandung antioksidan seperti vitamin C, beta karoten, quercetin, dan chlorogenic acid, daun kelor dapat mencegah seseorang dari penyakit seperti kanker, menurunkan kadar gula darah, mengurangi peradangan, menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol, mendukung kesehatan otak, meningkatkan produksi ASI, menjaga tekanan darah, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, satu mangkuk daun kelor (sekitar 21 gram) mengandung protein nabati sebanyak dua gram. Maka dari itu, daun kelor bisa dinikmati manfaatnya tidak hanya lewat masakan, tetapi juga menjadi jamu, teh herbal, hingga suplemen.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut