get app
inews
Aa Read Next : Bukit Mercury, Sajikan Pemandangan Paling Indah di Majalengka dengan Landscape Gunung Ceremai

Kabupaten Majalengka Terapkan PTM Jadi 50 Persen

Sabtu, 05 Februari 2022 | 23:44 WIB
header img
Ilustrasi PTM (Foto : Doc Sindonews)

MAJALENGKA - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali digelar secara terbatas. Kebijakan itu diterapkan seiring dengan instruksi surat edaran (SE) Kemendikbudristek tentang PTM terbatas 50 persen di daerah PPKM level 2.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman mengatakan, pihaknya akan mengikuti aturan sesuai instruksi yang tertuang dalam SE tersebut. Sebab, Majalengka saat ini tengah menerapkan PPKM level 2.

 

"Kita masih level 2. PTM kita tadinya 100 persen kita kembalikan lagi jadi 50 persen," kata Eman, Sabtu (5/2/2022).

 

"Pak bupati sudah mengeluarkan SE-nya, per tanggal 1 Februari 2022 untuk 1 minggu kedepan. SE itu sejalan sejak Kemendikbud mengeluarkan SE tentang PTM terbatas 50 persen di daerah PPKM level 2," lanjut dia.

 

Dijelaskan dia, kebijakan PTM 50 persen itu berlaku untuk semua jenjang pendidikan. Adapun untuk teknis kegiatan belajar mengajar pada PTM terbatas itu akan dirumuskan oleh dinas pendidikan.

 

"Berlaku untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi diberlakukan PTM 50 persen. Secara teknis diarahkan oleh dinas pendidikan," jelas dia.

 

Selain mengikuti kebijakan sesuai instruksi pemerintah pusat, jelas dia, hal tersebut juga sebagai bentuk antisipasi seiring kembali maraknya kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

 

"Kita antisipasi, eskalasi peningkatan kasus COVID-19 saat ini cukup luar biasa. Mudah-mudahan dengan cara itu kita bisa menghindari paparan COVID-19," pungkasnya. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut