get app
inews
Aa Read Next : 8 Hal Ini Bisa Membatalkan Bantuan Dana KIP Kuliah, Apa Saja?

Simak! 5 Tips Menulis Esai yang Bisa Bantu Dapatkan Beasiswa

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:00 WIB
header img
Tips menulis esai yang bisa bantu dapatkan beasiswa. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - Esai mempunyai peran penting dalam proses administrasi beasiswa. Oleh karena itu, menarik untuk mengetahui 5 tips menulis esai yang dapat membantu mendapatkan beasiswa yang diinginkan.

Pada umumnya, esai mencerminkan kepribadian calon penerima beasiswa. Esai memberikan kesempatan kepada pendaftar untuk menyampaikan informasi tentang diri mereka, termasuk ketertarikan mereka terhadap program studi yang diinginkan serta kemampuan yang dimiliki. Dalam esai, pendaftar dapat menjelaskan motivasi, pengalaman.

Dengan melihat esai yang dikirimkan oleh para calon pendaftar, penyelenggara program beasiswa memiliki dapat mengidentifikasi calon penerima yang memiliki potensi sejati dan layak mendapatkan dukungan.

Tak jarang juga, para calon pendaftar tidak dapat lolos ke tahap berikutnya karena tulisan esai mereka yang dinilai kurang baik.

Salah satu pengguna Instagram dengan akun @awvianz, membagikan 5 tips cara menulis esai. Alvian Wardhana sebagai orang yang memiliki akun, menuliskan kelima tips menulis esai di dalam keterangan video tersebut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut