get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

Panwascam Greged Atur Strategi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Minggu, 28 Januari 2024 | 14:00 WIB
header img
Panwascam Greged melakukan Rakor Pengawasan Logistik.

CIREBON, iNewsIndramayu.id - Panwascam Greged melakukan Rakor Pengawasan Logistik. Rakor dilakukan menjelang distribusi logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rakornya sendiri, dilakukan dengan  semua Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Greged, Jumat (26/1/2024).

Ketua Panwascam  Greged, Ubaidillah mengatakan,  tahapan distribusi logistik merupakan tahapan yang rawan terjadinya pelanggaran Pemilu. Oleh sebab itu, Panwascam  Greged selain melakukan pengawasan,  juga memiliki tanggung jawab pada setiap kondisi untuk  ketersediaan logistik Pemilu.

"Kami punya tanggung jawab Logistik  pemilu untuk bisa tersedia dan mencukupi. Untuk itu kami mengadakan rakor sebagai bentuk  pengawasan distribusi logistik. Kami harus memiliki strategi Pengawasan dalam rangka pencegahan kerawanan," ungkapnya.

Dia menilai, dalam tahapan pendistribusian logistik, butuh pengawasan melekat. Oleh karena itu, PKD diminta untuk melakukan pemetaan kerawanan distribusi logistik. Tujuannya, supaya tidak terjadi tertukarnya surat suara yang akan dikirm ke setiap desa.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut