get app
inews
Aa Read Next : Wabup Cirebon Ingin Sayuran dan Telur Puyuh Dikonsumsi Anak Agar Tak Stunting

Cegah Stunting Sejak Bayi, Lakukan 5 Cara Ini!

Selasa, 06 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Cara mencegah stunting sejak bayi. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - CARA mencegah stunting dari bayi akan diulas dalam artikel ini. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi.

Penyebab utama stunting, yakni kekurangan asupan gizi saat janin masih berada di dalam kandungan. Hal itu akan berdampak munculnya gangguan perkembangan otak, kecerdasan, pertumbuhan fisik, dan metabolisme pada anak-anak.

Meskipun demikian, stunting dapat diatasi dengan memberikan nutrisi yang seimbang dan bergizi. Dilansir dari Hermina Hospital, Senin (5/2/2024), Okezone merangkum lima cara mencegah stunting dari bayi. Simak informasi selengkapnya.

Malnutrisi atau kekurangan nutrisi merupakan salah satu ancaman kesehatan secara global lantaran berimbas terhadap kelemahan secara fisik, kognitif, dan psikologis. Maka dari itu, penting mencegah stunting dari bayi Anda.

1. Penuhi kebutuhan gizi sejak kehamilan

Wanita yang sedang hamil disarankan mengonsumsi makanan sehat, serta suplemen yang bagus untuk pertumbuhan janin. Hal itu berguna memenuhi kebutuhan gizi dan mencegah stunting ketika bayi lahir.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut