get app
inews
Aa Read Next : Seorang Warga Ditemukan Tewas di Perlintasan Kereta Api Wilayah Indramayu

Rayakan Imlek, PT KAI Daop 3 Cirebon Suguhkan Pertunjukan Barongsai dan Ornamen Khas Tionghoa

Minggu, 11 Februari 2024 | 21:00 WIB
header img
PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar pertunjukan Barongsai dalam perayaan Tahun Baru Imlek. (Foto Tarjoni)

CIREBON,iNewsIndramayu.id -Tahun Baru Imlek atau yang dikenal juga sebagai perayaan Tahun Baru Cina merupakan salah satu perayaan terbesar dan paling berwarna di dunia.

Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada tahun ini, PT KAI Daop 3 Cirebon pun turut serta menggelar perayaan dengan menghadirkan pertunjukan barongsai.

Hal itu sebagai upaya, KAI untuk mendekatkan diri dengan para pengguna jasa KA. Pertunjukan Barongsai ini tidak hanya menghibur calon penumpang kereta api, tapi juga masyarakat di sekitar Stasiun.

Menejer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, menyampaikan, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman mulai dari adat istiadat, budaya serta agama dan diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

"Selain atraksi barongsai, untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, KAI juga menggundang atraksi Naga Liong dan Biksu Tong untuk menyapa pelanggan," ujarnya kepada wartawan usai melaksanakan perayaan Imlek di area parkir Stasiun Cirebon, Minggu (11/2/2024). 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut