get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil dalam Pemajuan Budaya di Indramayu

Senin, 12 Februari 2024 | 21:10 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina berfoto bersama dalam acara sarasehan budaya, yang bertajuk Rukun Guyub Seniman dan Budayawan Indramayu yang berlangsung di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Senin (12/2/2024).

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Peran dalam pemajuan kebudayaan tidak hanya dilaksanakan oleh seniman maupun budayawan melainkan juga terdapat elemen masyarakat untuk dapat turut andil dalam hal tersebut baik dalam mewarisi, memanfaatkan maupun melestarikan budaya khususnya di Kabupaten Indramayu.

Peran aktif tersebut juga sejalan dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan, salah satunya dilaksanakan dengan menggelar forum diskusi yang membahas berbagai upaya serta strategi kedepan dalam rangka pemajuan kebudayaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina saat membuka acara sarasehan budaya yang bertajuk Rukun Guyub Seniman dan Budayawan Indramayu yang berlangsung di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Senin (12/2/2024).

“Untuk mewujudkan amanat tersebut, tentu kita perlu kerja sama, gotong royong serta saling bahu membahu agar kebudayaan Indramayu tetap lestari dan makin maju,” ungkap Bupati Nina.

Kemudian, disampaikan Bupati Nina, seniman dan budayawan merupakan salah satu tonggak teladan di tengah-tengah masyarakat melalui karya seni atau karya budaya yang pada hakekatnya menjadi panjang lidah dari masyarakat.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut