get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Warga Desa Padahurip Kuningan Dibuat Resah dengan Kemunculan Seekor Macan Tutul

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:41 WIB
header img
Gambar tangkap layar kemunculan satu ekor macan tutul yang berhasil direkam kamera warga.

KUNINGAN Warga Dusun Tajur, Desa Padahurip, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dibuat resah dengan kemunculan macan tutul di Hutan Cileuweung.

 

Hewan pemakan daging itu sempat diabadikan oleh warga setempat. Dalam video itu terlihat seekor macan tutul tengah memanjat sebuah pohon di hutan yang tak jauh dari lahan perkebunan warga.

 

Salah seorang petugas Resort Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Cirebon, Ade mengatakan, adanya informasi tersebut pihaknya bersama warga setempat langsung memasang kandang penjerat di lokasi hutan tersebut

 

"Sekarang sedang memasang kandang jebak. Karena kondisi tutupan kerapatan hutan terlalu rapat, dan posisinya juga curang," kata Ade, Selasa (8/2/2022).

 

Dia menyebut, apabila dari hasil pengakuan warga setempat sempat terlihat 2 ekor macan tutul. Kedua ekor macan tutul yang dilihat warga disebut-sebut sedang main kejar-kejaran.

 

“Iya itu kata warga, ada 2 ekor sedang lari-larian. Jadi warga baru melihat kemarin siang jam 2, ketika manjat pohon pala tidak tahunya sudah ditunggu macan tutul dibawahnya,” ungkapnya.

 

Dia memperkirakan, jika macan tutul yang dilihat warga masih berusia remaja di kisaran 1 tahunan. Macan tutul itu dimungkinkan dari Bukit Barisan, Gunung Culamega di Desa Padahurip.

 

“Dalam kandang Jebakan kita kasih ayam 2 ekor dan anjing 1 ekor. Kita juga bersama dengan Babinsa Subang Pak Yusuf dibantu warga setempat,” pungkasnya. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut