get app
inews
Aa Read Next : Jaga Implementasi Budaya K3, Kilang Balongan Raih Penghargaan WISCA-WPSCA 2024

Ikuti IOMU 2024, Tim Health Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan

Selasa, 05 Maret 2024 | 17:35 WIB
header img
Tim HESE PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berhasil meraih dua penghargaan di ajang Indonesian Occupational Medicine Update (IOMU) 2024.

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id –  Tim Health dari fungsi HSSE (Health, Safety, Security, and Environment)  PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berhasil meraih dua penghargaan di ajang Indonesian Occupational Medicine Update (IOMU) 2024. 

Kedua penghargaan yang diraih pada event yang digelar oleh Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI) pada 1-3 Maret 2024 ini adalah Favorite Presentation yang diraih oleh Psikolog Health Pertamina RU VI, Vera Ratna Pratiwi, Melalui kategori Oral Presentation-nya yang berjudul “Bullying, Work Stress and Gender Differences”, serta juara 2 Poster Competition yang diraih oleh dr. Ramano Untoro Putro dengan judul poster“Improving the Fitness of Firefighters at PT KPI RU VI Balongan Through the FWB (Fit With Basarnas) Program lIntervention”.

Disampaikan dr. Ramano, Pertamina RU VI Balongan merupakan industri migas yang memiliki komitmen memperhatikan tingkat kesehatan dan kebugaran seluruh pekerja melalui berbagai program-program yang dijalankan, seperti Program Wellness, Fit To Work, Manajemen Stress, Pengaturan Gizi dan sebagainya.

Hal ini penting dilakukan, kata dr. Ramano, mengingat bekerja di kilang memiliki risiko tinggi sehingga kebugaran dan kesehatan setiap pekerja perlu dijaga guna menigkatkan produktivitas kerja dan menghindari kecelakaan kerja.

“Program FWB(Fit With Basarnas) ini adalah hasil kerjasama antara Emergency Insurance - HSSE RU VI Balongan dengan Basarnas, program tersebut terbukti berhasil karena melalui hasil  penelitian terhadap bekerja yang mengikuti program tersebut terjadi peningkatan kebugaran, seperti pada Tim Pemadam atau Firefighter di RU VI," terangnya, Selasa (5/3/2024). 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut