get app
inews
Aa Read Next : Bulan Penuh Berkah, Bupati Indramayu Salurkan Ribuan Pasang Sepatu untuk Anak Sekolah

Pertamina Pastikan Pasokan dan Penyaluran BBM, LPG, hingga Avtur di Jawa Bagian Barat Aman

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:15 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM, LPG, dan Avtur aman di pertengahan Bulan Ramadan hingga menjelang musim mudik Lebaran 1445 H. (Ist/Pertamina)

"Sedangkan untuk penyaluran harian rata-rata produk LPG sebesar 8.218 Metrik Ton (MT) per hari dengan rincian LPG subsidi atau PSO sebesar 7.684 MT per hari dan LPG Nonsubsidi atau NPSO sebesar 493 MT per hari. Adapun penyaluran harian rata-rata produk Avtur sebesar 5.299 KL per hari," ujarnya. 

Pertamina Patra Niaga, kata dia, terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri mendatang. 

"Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring _real time_ harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di wilayah Regional Jawa Bagian Barat," tambah Eko.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga telah melakukan persiapan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi BBM, LPG, dan Avtur yang lancar selama periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun 2024 dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) RAFI yang akan dimulai pada 25 Maret 2024 hingga 21 April 2024 mendatang.  

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut