get app
inews
Aa Read Next : Indramayu Jadi Tempat yang Menyenangkan untuk Membangun Bisnis dan Tanam Modal Usaha

Melihat Kebun Anggur Lansia, Diminati Warga serta Jadi Wisata Edukasi Baru di Indramayu

Selasa, 23 April 2024 | 09:00 WIB
header img
Sejumlah lansia saat memanen buah anggur di lokasi budidaya anggur di Desa Tegalurung, Blok Kedokan Desa RT 08 RW 02, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Usia lanjut usia (lansia) kerap diartikan sebagai usia yang tidak produktif dalam pekerjaan. Tapi, bagi sejumlah lansia yang tergabung dalam kelompok lansia Rumah Zakat binaan Relawan Inspirasi Lastri Mulyani di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, usia lansia tetap harus produktif meski disesuaikan dengan kemampuan fisik.

Salah satu cara bagi mereka yakni dengan melakukan budidaya anggur. Dengan dibantu relawan inspirasi Rumah Zakat, Lastri Mulyani, kelompok lansia ini dilatih untuk bisa melakukan budidaya anggur secara mandiri.

"Sambil santai di kebun anggur ini, saya belajar untuk berbudi daya buah anggur bersama lansia lain," kata Catu, lansia asal Kecamatan Balongan, Selasa (24/4/2024).

Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, melalui relawan inspirasi Lastri Mulyani, mulai menggeluti budidaya anggur sejak November 2021 lalu. Lokasi budidaya kebun anggur ini berada di Desa Tegalurung, Blok Kedokan Desa RT 08 RW 02, Kecamatan Balongan, dan diberi nama Kebun Anggur Lansia.

Bersama para lansia, budidaya anggur ini bukan hanya sebagai aktivitas fisik tetapi juga menjadi usaha bersama para lansia yaitu dengan menjual bibit anggur dan buah anggur.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut