get app
inews
Aa Read Next : Tanah Pemprov Jabar untuk SMAN 2 Garut Diserobot Orang Bertahun-tahun Demi Kepentingan Pribadi

PDAM Tirta Darma Ayu Siap Suplai Pasokan Air untuk Embarkasi Haji Indramayu

Senin, 06 Mei 2024 | 22:25 WIB
header img
Direktur PDAM Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, saat memberikan keterangan terkait suplai air bersih untuk Embarkasi Haji Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Masalah air bersih yang ada di Embarkasi Haji Indramayu, Jawa barat, masih jadi masalah besar bagi calon jemaah haji. Pasalnya, air untuk mandi yang ada di embarkasi tersebut payau.

Hal tersebut dikatakan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, saat meninjau langsung sarana dan prasarana Embarkasi Haji yang ada di Indramayu tersebut pada hari Jumat (3/5/2024).

Terkait masalah tersebut, PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, siap memasok air bersih sebanyak lima liter perdetik atau setara dengan 432.000 liter perhari, yang akan digunakan oleh 1000 calon jemaah haji.

Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan mengatakan, pihak PDAM telah mempersiapkan jalur pipa dari instalasi kota kecamatan (IKK) Lelea, untuk mensuplai air baku ke Embarkasi Haji.

"Nah berangkat dari pengalaman tahun 2023 itu, kami sudah merencanakan di tahun 2024, apabila memang waktunya masih memungkinkan untuk penyerapan anggaran atau tersedia anggaran dari provinsi, kami siap untuk menambah pasokan air embarkasi melalui jalur perpipaan, dari IKK Lelea kurang lebih sekitar 5 liter per detik, itu membutuhkan biaya kurang lebih sekitar Rp3 miliar," kata Ady saat ditemui di kantor PDAM Indramayu, Senin (6/5/2024).

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut