get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

Sehat dan Bugar dengan Makanan Sehat, RU VI Gelar Kompetisi Memasak Berbahan Ikan

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:15 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melalui bagian health menggelar kompetisi memasak berbahan dasar ikan. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Guna menerapkan gaya hidup sehat yang bersumber dari asupan makanan yang sehat, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melalui bagian health menggelar kompetisi memasak berbahan dasar ikan, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra ini, cukup membuat heboh peserta dan penonton karena menghadirkan sang juara Master Chef Indonesia Session 10, Giovanni Vergio, sebagai dewan juri.

Acara Health Cooking Competition ini diikuti 6 tim yang tampil maksimal dengan membuat berbagai menu masakan dari ikan. Seperti dengan menu masakan Pindang Kakap, Pepes Ikan Kembung, Burger Ikan Kembung, Kakap Kuah Khas Rembang, hingga Salad Salmon.  

Sesuai tema yang diangkat, seluruh bahan masakan yang sajikan pun sesuai dengan gizi seimbang yang dianjurkan, selain terdiri atas ikan sebagai bahan utama, makanan yang dibuat juga berisi sayuran, rendah lemak dan minyak, hingga rendah pemakaian garam maupun gula sehingga tercipta makanan yang sehat.

Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU VI Balongan, dr. Nur Muhammad Marheliansyah menyampaikan, lomba makanan sehat ini dilaksanakan dengan harapan agar seluruh pekerja dan keluarga bisa membiasakan memakan masakan yang sehat sehingga dapat meningkatkan kebugaran.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut