get app
inews
Aa Read Next : Warga Kecamatan Kandanghaur Sambut Meriah MTQ Tahun 2024

Proyek Ekspansi Polypropylene Plant Balongan Polytama Masuki Tahap Penyusunan FEED

Selasa, 25 Juni 2024 | 11:25 WIB
header img
Penandatanganan kontrak penyusunan Front-End Engineering Design (FEED) sebagai tahapan rencana pengembangan kapasitas produksi dengan pembangunan Polypropylene Plant yang baru. (Foto: Istimewa)

Taufik Aditiyawarman selaku Direktur Utama PT KPI juga menyampaikan apresiasi kepada TubanPetro dan Polytama atas pencapaiannya dalam proyek ini dan memberikan dukungannya secara penuh.

“Pertamina berkomitmen untuk mendukung realisasi dan keberhasilan proyek PPB, tidak hanya dengan memberikan dukungan teknis tetapi juga dengan menyediakan dukungan finansial melalui penyertaan modal. Dalam melanjutkan ke tahap berikutnya, saya yakin bahwa keahlian dan dedikasi tanpa henti yang dimiliki akan memastikan keberhasilan proyek ini,” ucap Taufik.
 
Dengan pembangunan Plant kedua Polytama, proyek PPB yang pelaksanaannya juga disupervisi oleh PT KPI dan TubanPetro, nantinya akan memproduksi beberapa produk petrokimia, di antaranya homopolymer PP (bahan baku wadah makanan), random copolymer PP (bahan baku alat medis), block copolymer (bahan baku manufaktur), dan terpolymer PP (bahan baku komponen otomotif dan medis) dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri.
 
“Mari kita terus bekerjasama dengan semangat keunggulan yang telah membawa kita ke tahap ini, dan nantikan masa depan cerah, yang didorong oleh inovasi, kolaborasi, dan pertumbuhan berkelanjutan,” tambahnya.
 
Polytama berkomitmen untuk terus menyelesaikan tahapan–tahapan dari proyek PPB ini, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu kontribusi dalam memajukan industri petrokimia tanah air dari segi penyerapan tenaga kerja lokal, pertumbuhan ekonomi, serta dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan daya saing produk petrokimia nasional. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut