get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Angkat Usaha Mikro Masyarakat, Kilang Balongan kirim UMKM Binaan ikuti Pameran SMEXPO

Jalan Depan Kilang Balongan Bakal Ditutup Permanen, Begini Solusi yang Disiapkan Pertamina

Minggu, 25 Agustus 2024 | 12:35 WIB
header img
Sosialisasi pelebaran jalan di Balai Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Indramayu, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan akan menutup secara permanen jalan raya yang berada tepat di seberang Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat. 

Penutupan jalan ini merupakan rekomendasi pemerintah agar jalan yang semula biasa dilalui mayarakat umum tersebut untuk dijadikan buffer zone atau zona penyangga yang bebas dari aktifitas masyarakat umum demi keamanan dan keselamatan bersama.

Sebagai konsekuensinya, Kilang Balongan akan melebarkan ruas jalan Desa Sukaurip-Sukareja yang semula memiliki lebar 4-5 meter menjadi menjadi 8 meter sejauh 2,4 kilometer sebagai pengalihan arus.

“Jalan depan Kilang Balongan baru akan ditutup ketika pelebaran jalan Sukaurip-Sukareja ini sudah selesai dilaksanakan," kata Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPU RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, pada acara Sosialisasi di Balai Desa Sukaurip dan Sukareja beberapa waktu lalu.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut