get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Kolong Maja Celeng Jadi Alternatif Jalur Penyebrangan, Pemotor Cukup Bayar Seikhlasnya

Potensi Pemudik Diprediksi Tinggi, RAPI Indramayu Siap Bantu Kelancaran Arus Mudik

Jum'at, 22 April 2022 | 23:08 WIB
header img
RAPI Kabupaten Indramayu siap membantu kelancaran jalannya mudik lebaran 2022. (istimewa)

Indramayu,

Lonjakan arus mudik lebaran 2022 diprediksi tinggi seiring adanya kelonggaran mudik lebaran dari pemerintah. Bahkan berdasarkan data survey Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI potensi masyarakat yang melakukan mudik mendekati 80 juta.

Menyikapi hal tersebut Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Indramayu.  mengaku siap membantu kelancaran jalannya mudik lebaran 2022 di Kota Mangga.

Ketua RAPI Kabupaten Indramayu Tardi Edo, mengatakan Pengurus Wilayah 19 RAPI Kabupaten Indramayu bersama dengan pengurus lokal akan berpartisipasi dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik 2022. Hal itu untuk membantu personil gabungan dalam mengamankan para pemudik yang melintas di pantura Indramayu.

“Kami  ingin membantu petugas dan pemerintah daerah dalam mengamankan arus mudik dan balik lebaran. Pasalnya menurut data survey Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI potensi masyarakat yang melakukan mudik mendekati angka 80 juta,” kata Tardi Edo usai mengikuti Apel Operasi Ketupat Lodaya 2022  di Mapolres Indramayu, Jum’at (22/4/2022).

Menurutnya, potensi lonjakan masyarakat yang akan mudik melintasi Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu perlu diperhatikan serius oleh pemangku kepentingan, termasuk RAPI Kabupaten Indramayu akan turut andil dalam membantu kelancaran  di masing-masing Pos Pengamanan yang tersebar di 19 titik di Kabupaten Indramayu.

“RAPI Kabupaten Indramayu akan turut serta berpartisipasi aktif dalam rangka Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 1443 H/2022 M dalam bentuk melaksanakan Bantuan Komunikasi dan Dukungan Komunikasi,” sebutnya.

Sementara tempat pelaksanaan bantuan komunikasi dan dukungan komunikasi kata dia meliputi Stasiun Tetap JZ10ZZL1901 di Pospam Widasari, Stasiun Tetap JZ10ZZL1902 di Simpang Tiga Lingkar Lohbener, Stasiun Tetap JZ10ZZL1903 di Pospam Simpang Tiga Patrol, Stasiun Tetap JZ10ZZL1904 di Pospam Simpang Tiga Karangampel dan Stasiun Tetap JZ10ZZL1905 di Pospam Jembatan Sewo Sukra. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut