Mahasiswa Universitas Kuningan Juara I Kompetisi Video Pendek Tingkat ASEAN

Andri Yanto
Mahasiswa Universitas Kuningan, Jawa Barat, berhasil menyabet Juara I di event ASEAN Stars Gala kategori ASEAN Edutourism Video Production. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.idMahasiswa Universitas Kuningan, Jawa Barat, berhasil menyabet Juara I di event ASEAN Stars Gala kategori ASEAN Edutourism Video Production. Raihan prestasi ini ditorehkan, usai mahasiswa menggarap film pendek berjudul The History of Linggarjati.

Mereka merupakan mahasiswa dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Komputer (FKom) Uniku. Ajang internasional ini diwakili mahasiswa bernama Muhammad Irfan, Reza Nurajizah, dan Muhammad Faiz Nur dengan Tim Produksi Uniku Pictures.

Video pendek berjudul The History of Linggarjati dinyatakan sebagai juara pada ASEAN Stars Gala. Kompetisi digelar oleh WCC Aeronautical and Technological College Binalonan, Tarlac Agricultural University, Philippine, dengan peserta dari berbagai kampus di ASEAN.

Video yang diproduksi membahas tentang pengenalan kampus dan mata kuliah yang ditawarkan, serta kaitannya dengan budaya serta sejarah di lokasi universitas berada.

Pembina Uniku Pictures dan Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual FKom Uniku, Sigit Setya Kusuma MSn dalam keterangan persnya, Jumat (17/2/2023), mengatakan, saat awal mendapatkan informasi mengenai lomba itu, pihaknya langsung merencanakan untuk membuat produksi.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Uniku dan sebagian besar mahasiswa DKV FKom, dan khususnya kami Uniku Pictures sebagai komunitas film dalam mengaktualisasikan diri kembali di kancah internasional,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kompetisi ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Universitas Kuningan di tingkat internasional.

“Terima kasih kepada Uniku yang selalu mendukung kami dalam berkarya,” ucapnya.

Sementara Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi SE MSi mengucapkan selamat dan sangat mengapresasi atas capaian yang diraih.

“Ini merupakan suatu capaian prestasi yang harus disyukuri bersama. Sebab mahasiswa DKV dan Tim Produksi Uniku Pictures bisa berkarya, dan meraih prestasi yang dapat membawa nama baik Uniku di ajang internasional,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network