Viral Mojang Garut Dinikahi Oppa Korea, Begini Kisah Cinta Mereka

Fani Ferdiansyah
Yu Hyeun Woo dan Neng Jihan Suci Kurniawan di hari resepsi pernikahan mereka, 2 Juni 2023. (Foto tangkapan layar video @arunikamoto.id & @filmskita)

Yu Hyeun Woo dan Neng Jihan Suci Kurniawan di hari resepsi pernikahan mereka, 2 Juni 2023. (Foto tangkapan layar video @arunikamoto.id & @filmskita)

 

"Dari kesukaannya itu, Neng Jihan sampai belajar dan mendalami bahasa Korea dengan mengikuti kelas online. Kemudian untuk memperlancar bahasa yang dipelajarinya, dia mencoba berinteraksi dengan orang Korea lewat aplikasi chatting. Termasuk dengan Oppa (suaminya) yang lebih dulu mengajak berkenalan," papar Wynna. 

Dari rutin berkomunikasi, tambah Wynna, hubungan Neng Jihan dan Yu Hyeun Woo berlanjut ke pesan singkat. Interaksi kedua pasangan itu dari waktu ke waktu kian intens.

"Dari sana mereka akhirnya semakin dekat. Malahan Oppa pernah berencana datang ke Indonesia untuk bertemu Neng Jihan. Tapi karena saat itu di Korea masih dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri karena COVID-19, tiket pesawat yang sudah dibeli akhirnya harus dibatalkan," jelasnya. 

Hingga kemudian kedua sejoli lintas negara tersebut dapat bertemu pertama kali sebelum mengadakan acara lamaran pada 18 April 2023 di Kampung Cigebang, Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut yang merupakan kediaman Neng Jihan. Saat itu, Yu Hyeun Woo datang seorang diri jauh-jauh dari Korea Selatan, tanpa keluarganya dengan niat melamar Neng Jihan. 

Selanjutnya pertemuan kedua mereka berlangsung menjelang akad nikah pada 1 Juni 2023 dan resepsi 2 Juni 2023. Ibu dan adiknya, sengaja Yu Hyeun Woo ajak ke Garut sebagai bentuk keseriusan. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network