Mayat Remaja di Sungai Cimanuk Ternyata Korban Pembunuhan Berencana, Pelaku Teman Sepermainan

Fani Ferdiansyah
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menunjukan sejumlah barang bukti dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Agum Gumelar (13), remaja asal Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, yang jenazahnya ditemukan membusuk di tepi Sungai Cimanuk.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Agum Gumelar (13), remaja asal Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, yang jenazahnya ditemukan membusuk di tepi Sungai Cimanuk ternyata korban pembunuhan berencana. Pembunuh Agum pun terungkap, yaitu seorang teman yang terakhir bermain voli dengannya pada Senin 30 Oktober 2023 lalu. 

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pelaku berusia 12 tahun dan masih satu sekolah dengan korban. Ia menyebut motif pelaku membunuh korban adalah karena sakit hati. 

"Pelakunya merupakan teman korban, telah diamankan. Motifnya sakit hati karena saat bermain voli ada beberapa kali bola mengenai wajahnya sehingga dia dendam," kata AKBP Rohman Yonky Dilatha, Senin (6/11/2023). 

Pelaku yang masih di bawah umur ini pun merencanakan untuk membalas dendamnya. Ia pun merancang skenario untuk dapat bersama korban selepas main voli. 

"Sebetulnya korban dan pelaku ini sebelumnya main voli bertiga, ada seorang temannya lagi. Namun temannya itu pulang lebih dahulu. Untuk memuluskan rencana membalas dendam, dia mengajak korban untuk mandi di sungai," ujarnya. 

Korban yang tak mengetahui rencana bocah jahat itu pun memenuhi ajakan tersebut. Sebelum ke sungai, mereka terlebih dahulu mampir ke rumah pelaku untuk menyimpan bola voli. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network