Universitas Kuningan Buka Program Studi Pendidikan Profesi Guru

Andri
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:54 WIB
Universitas Kuningan (Uniku) Jawa Barat, kini membuka program studi baru yakni Pendidikan Profesi Guru.

Kuningan, iNewsIndramayu.id - Universitas Kuningan (Uniku), Jawa Barat, kini memiliki program studi baru yakni Pendidikan Profesi Guru. Hal ini berdasarkan SK Kemdikbudristek RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar dan Banten.

Surat keputusan sendiri diterima langsung Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam SH MH di Gedung LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten. Sehingga total jumlah keseluruhan prodi yang dimiliki oleh Uniku kini mencapai 20 program studi.

“Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT atas keluarnya SK prodi baru Pendidikan Profesi Guru (PPG). Ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa dikarenakan penantian panjang, namun akhirnya bisa keluar SK dari Kemdikbudristek RI melalui LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten,” kata Rektor Dikdik Harjadi kepada awak media, Sabtu (21/1/2023)

Menurutnya, Prodi PPG selanjutnya akan berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku. “Prodi PPG akan berada di FKIP dan menjadi prodi ke-20 yang ada di Uniku,” tukasnya.

Pihaknya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaan pemerintah kepada Uniku untuk membuka Prodi PPG ke depan. Ini sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan.

“Mari kita persiapkan dengan sebaik–baiknya, agar prodi yang baru bisa langsung mengikuti jejak prodi yang sudah ada di Uniku. Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh civitas akademika Uniku yang telah mendukung dan mendoakan Prodi PPG, sehingga akhirnya bisa keluar SK," ucapnya.

"Insya Allah, kita juga sedang menunggu hasil dari Prodi Bisnis Digital dan 2 prodi lagi yaitu Bimbingan Konseling dan Teknik Mesin sedang dipersiapkan dan akan diajukan,” sambung Dikdik yang juga Dosen Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uniku.

Hal senada disampaikan Dekan FKIP Uniku, Asep Jejen Jaelani MPd. Ia mengucapkan, rasa syukur karena SK Prodi PPG telah keluar.

“Alhamdulillah atas doa dan ikhitiar kami, akhirnya bisa menyelenggarakan PPG. Prodi PPG ini sering disebut mahkotanya FKIP. Berdasarkan SK no.95/E/O/2023 bahwa bidang studi yang disetujui pada Prodi PPG Uniku yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar,” kata Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uniku.

Saat pengajuan, pihaknya mengusulkan maksimal 5 bidang studi. “Alhamdulillah kelima bidang studi tersebut disetujui dan tanpa ada revisi sejak awal pengajuan,” ujarnya.

Atas nama Pimpinan FKIP Uniku, Ia menyampaikan, rasa terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Rektor dan Wakil Rektor Uniku, rekan pimpinan FKIP, dan tim task force PPG FKIP Uniku. Termasuk kepada FKIP Untirta, atas bimbingan dan arahan dalam konsorsium PPG sehingga berhasil mendapatkan Prodi PPG.(Andri)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini