get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Warung Kopi Manis Kuningan Bisa Jadi Alternatif Tempat Bukber saat Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 | 19:57 WIB
header img
Warung Kopi Manis (WKM) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali dibuka menjelang bulan suci Ramadan. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Warung Kopi Manis (WKM) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali dibuka pada Minggu (19/3/2023). Tempat ngopi dan makan ini merupakan cabang dari WKM yang berada di wilayah Cirebon.

Owner WKM Kuningan, Anton Octavianto kepada awak media, mengaku, tempat ngopi ini kembali dibuka setelah melalui proses penataan ulang. Sebab lokasinya berpindah tempat dari sebelumnya, yakni bergeser hanya beberapa meter di sebelah samping lokasi terdahulu.

“Kita sekarang pindah tempatnya, ya hanya lima langkah ke sebelah kiri lah dari tempat sebelumnya. Namun konsepnya agak berbeda, kita sediakan barista di bagian tengah, dan makanan ada di bangunan dapur sehingga bisa langsung melihat proses memasak,” ucapnya.

Dia menyebut, warung kopi ini memang masih mengusung konsep jadul. Hal ini terlihat dari bangunan warung, termasuk tempat penyajian makanan yang terbuat dari tanah liat.

“Tapi khusus kopi kita di sini lebih modern, ketimbang yang ada di Cirebon. Sebab kopinya modern kalau di sini dengan barista, sedangkan di Cirebon itu masih menggunakan tungku api untuk membuat kopi,” terangnya.

Adapun kopi yang disedikan misalkan yakni manual brew, espresso based, dan milk based. Khusus kopi memang lebih modern, namun untuk makanan masih menu tradisional.

“Jadi sekarang bedanya hanya kopi lebih modern, kalau makanan masih menu tradisional lah,” tukasnya.

Meskipun, lanjutnya, WKM Kuningan masih tahap penataan tempat karena belum rampung 100 persen. Namun sementara berjalan dahulu, sembari dilakukan penyelesaian secara fisik baik jalan maupun bangunan lain.

“Menyambut Ramadan, kita tutup dulu dalam 3 hari awal puasa. Setelah itu baru buka mulai jam 3 sore sampai 9 malam,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap umat muslim yang hendak berbuka puasa akan disediakan menu takjil. Misalkan dari menu bubur cina, pisang legit hingga bubur lemu.

“Tapi untuk makanan berat, menu andalan kita masih sayur lodeh, dadar krispi, dan sop iga sebagai menu baru. Silakan bagi siapa saja yang ingin bukber di sini, datang saja ke Jalan Ir Soekarno Hatta dekat dengan kawasan Kuningan Islamic Center (KIC) Kuningan,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut