get app
inews
Aa Read Next : Soal Nomor Urut, Bacaleg DPRD Jabar Hanyen Tenggono Serahkan ke DPP Partai Golkar

Gercep, 50 Bacaleg PKB Indramayu Ikuti Tes Kesehatan

Kamis, 30 Maret 2023 | 21:26 WIB
header img
Bacaleg DPC PKB Indramayu mengikuti tes kesehatan di RSUD Indramayu untuk tahapan pemberkasan Daftar Calon Sementara (DCS) Internal. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Sebanyak 50 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengikuti tahapan pemberkasan untuk Daftar Calon Sementara (DCS) Internal PKB. Mereka diantaranya  mengikuti Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Tes Bebas Narkoba di RSUD Indramayu, Selasa 28 Maret 2023).

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni, S.IP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan gerak cepat (gercep) pihaknya dalam rangka mengikuti instruksi DPP PKB terkait DCS Internal.

"Walaupun tahapan dari KPU terkait DCS belum secara resmi keluar, tapi dari DPP PKB sudah menginstruksikan untuk DCS Internal, ini jelas sangat membantu supaya pada saat KPU membuka pendaftaran kami  sudah siap," jelas Wakil Ketua DPRD Indramayu ini dalam keterangannya, Kamis (30/03/2023).

Menurutnya, bahwa tahapan dari internal PKB akan sangat bermanfaat dalam langkah pemenangan, karena nantinya para Bacaleg tidak akan lagi direpotkan dengan syarat administratif tapi sudah fokus pada  langkah-langkah strategis pemenangan PKB.

Hal serupa dikatakan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Indramayu, Endi Suhendi. Ia mengaku sangat bersyukur karena seluruh Bacaleg antusias mengikuti semua tahapan yang di instruksikan oleh Partai.

"Alhamdulillah seluruh Bacaleg PKB Indramayu antusias mengikuti semua tahapan dari LPP, termasuk DCS internal meliputi Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba," kata dia.

Salasatu Bacaleg PKB Indramayu Amri Amrullah mengucapkan terima kasih kepada LPP PKB Indramayu yang terus mendampingi seluruh proses tahapan DCS Internal. Ia juga berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut dirinya dan para Bacaleg PKB lainnya akan segera dipastikan menjadi Caleg PKB Indramayu.

"Terimakasih kepada LPP yang sudah mengawal seluruh tahapan, serta berharap pasca pemberkasan DCS ini kami  dipastikan menjadi Caleg. Kami sudah siap terjun ke masyarakat untuk merebut kemenangan PKB di Indramayu," ucapnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut