get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Ketua Gerindra Kuningan Ancam Sanksi Bacaleg Tak Kampanyekan Capres Prabowo Subianto

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:50 WIB
header img
Para Bacaleg Gerindra di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terancam kena sanksi jika tidak sosialisasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Para Bacaleg Gerindra di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terancam kena sanksi jika tidak sosialisasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Hal ini terungkap saat deklarasi dukungan para kader dan pengurus partai sewilayah Dapil Jabar 10 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Dukungan tersebut disampaikan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Termasuk Bacaleg Gerindra untuk DPR RI Dapil Jabar 10 yakni H Rokhmat Ardiyan pada Rabu (5/7/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail memberi peringatan keras, agar seluruh kader maupun bacaleg harus mengkampanyekan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Bagi bacaleg yang tidak sosialisasi dan kampanye Prabowo sebagai Capres 2024, maka secara tegas akan dikenakan sanksi partai.

“Tentu akan kena sanksi partai, itu akan dicabut KTA (partai) dari bacaleg dari Partai Gerindra. Semua dihadiri oleh struktur partai, apabila dari kawan-kawan yang tidak mengikuti fatsun partai maka akan ada sanksi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail dalam keterangan persnya.

Dia mengaku, deklarasi secara kompak dilakukan oleh petinggi partai di daerah Dapil Jabar 10. Bahkan sebelum deklarasi dukungan, para pimpinan partai telah melakukan konsolidasi jauh-jauh hari.

“Kami jauh sebelumnya sekitar 3 bulan lalu, sudah melakukan konsolidasi bersama para ketua partai Dapil Jabar 10. Kami bertemu dengan Pak H Rokhmat Ardiyan, kemudian mengobrol ringan dan berbicara soal politik,” ucapnya.

Dia menyebut, jika selama obrolan berlangsung ada kesamaan persepsi dengan Rokhmat Ardiyan. Sehingga menemukan chemistry antara ketua partai se Dapil Jabar X dengan Rokhmat Ardiyan.

“Alhamdulillah Pak H Rokhmat Ardiyan dipercaya Ketua Umum Pak Prabowo Subianto, mendapatkan nomor urut 1 untuk Pileg 2024. Apalagi ada deklarasi yang digagas semua ketua partai di Dapil Jabar X, dalam mendukung kemenangan Capres Prabowo Subianto dan Bacaleg DPR RI H Rokhmat Ardiyan,” terangnya.

Pihaknya merasa optimis, Gerindra mampu memenangkan kontestasi Pemilu 2024. “Kami di Dapil Jabar 10, para kader partai menduduki pimpinan dewan seperti Kuningan ada 7 kursi, Ciamis 7 kursi, Banjar 4 kursi, dan Pangandaran 3 kursi. Maka kami optimis, Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden dan Pak H Rokhmat Ardiyan jadi Anggota DPR RI,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut