get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Mantan Ketua PSSI Bidik Kursi Gubernur Jabar di Pemilu 2024

Jum'at, 07 April 2023 | 06:26 WIB
header img
Mantan Ketum PSSI Iwan Bule siap mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2023. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Pengurus dan kader partai di daerah siap mengawal kemenangan Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan (Iwan Bule), yang hendak maju sebagai Calon Gubernur Jabar 2024 melalui Partai Gerindra. Hal itu terungkap saat kunjungan Mantan Ketua Umum PSSI Iwan Bule di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita kedatangan tokoh nasional Pak Iwan Bule. Kebetulan akan maju sebagai Calon Gubernur Jabar di Pilkada 2024,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail kepada awak media.

Meski begitu, Ia menyebut, jika seluruh calon dari Gerindra yang hendak maju di Pilkada mesti ikut kontestasi Pileg dulu. Hal ini demi mendongkrak suara partai agar mendapatkan raihan kursi terbanyak.

“Jadi semua calon dari Partai Gerindra yang maju Pilkada di tingkat kabupaten hingga provinsi, semuanya wajib harus nyalon legislatif dulu. Ini demi mendongkrak suara, sehingga tidak ada calon kepala daerah, yang ada calon legislatif dulu semua,” bebernya.

Dia menegaskan, jika bergabungnya Iwan Bule di Gerindra memiliki target maju sebagai Gubernur Jabar.

Sementara Eks Ketua PSSI, Iwan Bule mengatakan, kunjungan yang dilakukan merupakan agenda silaturahmi bersama pengurus dan kader partai. Sekaligus bersama-sama untuk berjuang meraih kemenangan Partai Gerindra, khususnya di wilayah Kuningan.

“Kita juga meminta agar maksimal di Kuningan, serta bisa memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024. Saya juga resmi maju sebagai Bakal Caleg dari Partai Gerindra di Dapil Jabar X,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, Ia sempat menemui puluhan relawan yang mendorong agar maju di Pilgub Jabar 2024. “Kebetulan saya bertemu dengan para relawan, mereka meminta untuk mendorong saya di Pilgub Jabar. Namun saya sampaikan, saya akan berjuang dulu di legislatif karena itu arahan dari pusat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia memohon doa agar dalam pencalonan sebagai Gubernur Jabar 2024 berjalan baik. Sekaligus meraih kemenangan sehingga kursi gubernur diraih Partai Gerindra.

“Mohon doa untuk pencalonan gubernur nanti. Alhamdulillah survei saya berada di posisi 4, ya di bawah Dedi Mulyadi dan Ono Surono,” ucapnya.

Diketahui, sejumlah bakal Cagub Jabar kini mulai bermunculan mulai dari Ridwan Kamil, Ono Surono, Dedi Mulyadi hingga Iwan Bule. Bahkan sampai hari ini, Jumat (7/4/2023), para bakal calon yang muncul telah memiliki kendaraan politik masing-masing untuk maju di Pilgub Jabar.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut