get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Politisi Golkar Didit Pamungkas Santuni 57 Anak Yatim dan Dhuafa di Kuningan

Jum'at, 07 April 2023 | 23:20 WIB
header img
Momen malam Nuzulul Quran dimanfaatkan seorang anggota dewan untuk berbagi santunan bagi anak yatim maupun dhuafa di Kuningan, Jabar. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Kegiatan berbagi saat malam Nuzulul Quran, Jumat (7/4/2023), dilakukan oleh politisi Golkar kepada puluhan anak yatim dan dhuafa di Kuningan, Jabar. Setidaknya ada 57 orang yang mendapat santunan di Desa/Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Pemberian santunan langsung dilakukan H Didit Pamungkas SE MM selaku Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Golkar. Acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan, diwarnai dengan senyum ceria dari wajah puluhan anak-anak yatim tersebut.

Menurut Didit Pamungkas yang menjabat pula Ketua Bapemperda DPRD Kuningan, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Sehingga sebagai umat muslim, kita harus mengisi bulan suci ini dengan berbagai kegiatan positif. Tentu agar lebih menguatkan hubungan spiritual kita dengan Allah SWT,” kata Didit.

“Alhamdulillah saya masih bisa berbagi sedikit rezeki dengan anak-anak yatim. Apalagi kegiatan santunan anak yatim ini bertepatan dengan malam Nuzulul Quran, semoga kita semua mendapat keberkahan,” sambungnya.

Dirinya berpesan, agar senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat dan kebaikan yang diterima selama ini. Termasuk untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin, sehingga kelak di kemudian hari dapat membanggakan orang tua yang telah tiada.

Bahkan ucapan terima kasih disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Yayat Suyatna. Ia bersama warga yang lain bersyukur, atas kepedulian yang diberikan Didit Pamungkas kepada anak-anak yatim maupun dhuafa.

“Alhamdulillah, kalau selama ini sudah banyak program bantuan yang diturunkan Pak Didit di Desa Jalaksana. Terima kasih kami ucapkan, semoga amal baik ini menjadi ladang ibadah beliau,” ucapnya.

Menurutnya, kebaikan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat. Semoga santunan yang disalurkan dapat memberikan kebahagian dan keceriaan bagi anak-anak yatim.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut