get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Wisata Kuningan

Minggu, 23 April 2023 | 07:43 WIB
header img
Petugas kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalur kawasan wisata di Kuningan, Jabar, demi mencegah kemacetan parah. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Momen libur lebaran kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke kawasan wisata, Minggu (23/4/2023). Misalkan saja tempat-tempat wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang ramai pengunjung saat libur lebaran.

Hal itu berpotensi terhadap meningkatnya jumlah kendaraan yang melalui jalur kawasan wisata. Sehingga petugas kepolisian menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, demi mencegah kemacetan parah di sepanjang akses kawasan wisata di Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian dalam keterangan persnya, menuturkan,  kunjungan wisata di Kuningan diprediksi akan meningkat dalam masa liburan Idul Fitri 1444 H. Untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan, Polres Kuningan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pos pengamanan.

“Pengamanan di sejumlah objek wisata Kuningan, sudah mulai ditingkatkan sejak Hari Raya Idul Fitri hingga H+7 lebaran nanti,” ucapnya.

Bahkan, petugas juga telah menyiapkan 7 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah lokasi.

“Kami sudah melakukan rekayasa lalu lintas, dan ada di 7 Pos Pengamanan. Khususnya pada H+3 sampai H+7 di objek-objek wisata Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat yang akan berkunjung ke objek wisata di Kuningan untuk mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan.

“Kita berharap masyarakat bisa mematuhi aturan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas umum, dan menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar objek wisata," pintanya.

Sementara Kepala Disporapar Kuningan, Toto Toharudin mengaku, pada masa liburan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah objek wisata di Kuningan sudah siap menerima kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

“Kita sudah pantau sejumlah objek wisata ini, dan siap melayani pengunjung. Bahkan sudah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung di masa libur lebaran,” singkatnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut