get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Temui Eks Bacaleg Gerindra, Ketua PKB Kuningan Sebut Peluang Nyaleg di PKB Sangat Terbuka

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:23 WIB
header img
Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi menemui secara khusus owner Sangkan Park Kuningan Hanyen Tenggono, yang sebelumnya mundur dari Partai Gerindra. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi menemui secara khusus owner Sangkan Park Kuningan Hanyen Tenggono. Pertemuan tersebut berada di Mudita Resto Sangkan Park Kuningan, Jabar, pada Selasa (30/5/2023).

Selain Ketua PKB Kuningan, turut mendampingi sejumlah anggota dewan dari Fraksi PKB DPRD Kuningan yakni H Khariri dan Susanto. Bagi PKB, pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus nostalgia karena salah satu dari Tim Hanyen Tenggono Center (HTC) sebelumnya pernah menjabat anggota dewan dari PKB.

"Kalau saya di sini karena diajak ngopi Pak Susanto, naik mobil bersama rombongan. Ternyata ngajaknya ke sini di Mudita Resto Sangkan Park," kata H Ujang Kosasih yang menjabat pula Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Ia merasa bersyukur, secara kebetulan saat minum kopi bertemu dengan Hanyen Tenggono yang beberapa waktu lalu menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Pertemuan dengan Hanyen sebagai orang yang berkecimpung di bidang politik, tentu ada saja obrolan dalam hal politik.

"Secara kebetulan, saya juga bertemu dengan senior kami di PKB yakni Pak H Dudung Mundjadi. Dulu pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kuningan periode 1999-2004 dan 2004-2009," ungkapnya.

Menurutnya, secara emosional PKB memang punya hubungan persahabatan yang kuat dengan beberapa orang di Tim HTC. Selain Dudung Mundjadi, satu nama lagi yang disebut dari Tim HTC adalah Agit Wiranata Kusumah karena dulu pernah menjadi Ketua PMII Kuningan.

"Jadi judulnya saat ini kita bernostalgia, dan ternyata juga orang yang dekat dengan Pak Hanyen ini juga adalah teman seperjuangan saya. Kang Agit ini, beliau kan kader PMII yang sudah cukup malang melintang dan saya sudah komunikasi sangat baik dengan beliau," ujarnya.

Sehingga saat satu meja untuk minum kopi, lanjutnya, ada satu keselarasan dalam sejumlah topik perbincangan. "Apalagi tadi saya dijamu luar biasa oleh beliau. Silaturahmi ini kan penting untuk memperpanjang usia dan menambah rezeki kalau dalam ajaran kami," tandasnya.

Dia menyebut, rezeki itu bukan hanya harta saja. Namun bisa juga berarti banyak rezeki itu pada Pemilu 2024 nanti, PKB jadi juara di Kabupaten Kuningan.

Ketika ditanya apakah ada peluang bagi Hanyen Tenggono mencalonkan diri di Pileg 2024 dari PKB, Ia secara tegas dan lugas peluang tersebut sangat terbuka. Bahkan PKB membuka pintu lebar-lebar apabila bergabung maju sebagai Bacaleg PKB.

"Sangat-sangat terbuka, jika Pak Hanyen ini mau bergabung dengan PKB. Kita mah Ahlan wa Sahlan saja dengan pintu terbuka lebar," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut