get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

Sukses di Solo, Gibran Didoakan Komunitas Motor Indramayu Jadi Pemimpin Indonesia

Minggu, 08 Oktober 2023 | 13:31 WIB
header img
Komunitas Motor Beat Club Indramayu (BCI) mendoakan dan mendorong Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia. Foto: Ist

iNewsIndramayu.id-Ratusan orang dari Komunitas Motor Beat Club Indramayu (BCI) mendoakan dan mendorong Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia. Mereka menggelar doa bersama di Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (8/10/2023).

Gibran didoakan agar bisa menjadi pemimpin Indonesia, baik untuk saat ini maupun dimasa yang akan datang. Mereka tampak khusuk dalam memanjatkan doa untuk kesuksesannya.

Koordinator BCI, Dedi Wahyudi mengatakan, BCI secara spontanitas mendukung Gibran, sebab ia menilai Gibran merupakan sosok yang meski anak muda, namun sudah matang dalam berpolitik dan memimpin. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya ia menjadi pemimpin di Solo. 

"Kami menilai Mas Gibran bisa mewakili anak muda untuk ikut dalam konteks dunia politik di Indonesia," kata Dedi.

Untuk itu, Dedi bersama pengurus BCI lainya sepakat untuk membuat gerakan dan konsolidasi mendoakan dan mendukung Gibran. Ia menilai, Gibran juga merupakan representasi anak muda yang harus diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia. 

"Mas Gibran sudah terlihat kepemimpinannya. Di Solo kami nilai Mas Gibran sudah bagus, kenapa tidak untuk Indonesia?" ujarnya. 

Selain itu, Dedi menilai Gibran merupakan sosok anak muda yang berkualitas.Putra sulung dari Presiden Joko Widodo juga dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa. Menurutnya, konsolidasi dan doa bersama ini juga dilakukan dan ditujukan khusus kepada Gibran agar selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk membangun Indonesia. 

"Kami mendoakan agar Mas Gibran bisa menjadi pemimpin Indonesia. Ini bentuk keseriusan kami dalam mendukung Mas Gibran untuk maju menjadi pemimpin di kancah nasional," ucapnya.

BCI optimistis, Gibran mampu membawa Indonesia semakin maju.

"Mas Gibran harus diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia," imbuhnya. 

Doa dan dukungan untuk Gibran juga dilakukan Pecinta Burung Perkutut Indramayu (PBPI). PBPI melakukan doa bersama di Desa Legok, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Mereka juga berdoa untuk Gibran agar diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran Gibran dalam bertugas memimpin Solo. Selain itu, mereka juga berdoa agar Indonesia nantinya bisa dipimpin sosok anak muda seperti Gibran. 

Koordinator PBPI, Asep Jayaningrat mengatakan, PBPI menilai Gibran merupakan sosok yang sopan dan rendah hati dalam memimpin. Ia juga sering melihat di televisi mengenai Gibran yang tegas dalam menindak yang salah, namun dengan gaya yang santun.

"Pemimpin seperti ini yang kami inginkan ada di kancah nasional. Mas Gibran tegas, tapi kesantunannya juga ada," kata Asep.

Asep menambahkan, PBPI sengaja melakukan doa bersama dan mendorong Gibran untuk maju dalam pilpres, baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang. Sebab menurutnya, meski masih tergolong usia muda, namun kecakapannya dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi.

"Mas Gibran itu sosok pemimpin yang kami nantikan. Meski masih muda, tapi gaya kepemimpinannya tidak kalah dengan yang sudah lama berpolitik. Santun, namun tegas," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut