get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

PAN Kuningan Siap Menangkan Desy Ratnasari Jadi Cagub Jabar

Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:34 WIB
header img
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari saat kunjungan politik ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Ratusan warga mengikuti senam sehat Birukan Langit PAN di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Senam sehat sendiri diadakan di Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan, Minggu (15/10/2023).

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari mengatakan, memang kegiatan serupa merupakan agenda rutin yang diadakan partai di semua daerah. Sehingga Gerakan politik oleh kader partai hampir di semua daerah, membuat PAN optimis mendongkrak suara di Pemilu 2024.

“Kita harus optimis dong. Apalagi trend kita sudah 6,5 persen dari survei Poltracking, ini menunjukan PAN elektabilitasnya meningkat,” ucapnya.

Saat ditanya soal target kursi di DPRD Jabar, Ia menegaskan, raihan jumlah kursi yang harus dicapai mesti maksimal. Maka sesuai nomor urut PAN, target kursi DPRD Jabar harus mencapai 12 kursi.

“Kita nomor urut PAN itu 12, maka target kita kursi PAN di DPRD Provinsi Jawa Barat juga 12,” sebutnya.

Khusus untuk DPRD Kuningan, Ia menekankan, agar setiap dapil di Kabupaten Kuningan dapat terisi minimal 1 kursi. Termasuk untuk semua dapil kabupaten maupun kota sewilayah Jabar.

Tak hanya di Kuningan, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa di kabupaten dan kota lain.

Sementara Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PAN, H Udin Kusnedi menambahkan, jika masing-masing bacaleg mengadakan agenda politik di setiap dapil. Tak terkecuali saat ini, senam sehat menjadi salah satu agenda politik dalam mendongkrak elektabilitas partai.

“Setiap kader maupun caleg, itu memiliki cara sendiri dalam sosialisasi dan konsolidasi partai. Kemudian untuk PAN Kuningan dengan Gerakan Birukan Langit Kuningan, setiap dewan atau caleg itu melakukan kegiatan masing-masing di dapilnya. Ada dengan senam sehat, jalan sehat, pertandingan bola voli hingga pasar murah,” terangnya.

Oleh sebab itu, Ia merasa optimis, untuk kemenangan dalam mendukung pencalonan Desy Ratnasari sebagai Calon Gubernur Jabar. Sebab konsolidasi politik yang dilakukan PAN kini semakin masif.

“Kita selaku kader partai akan sangat mendorong, bagaimana partai kami memiliki kader terbaik yakni Teh Desy Ratnasari maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Kita tidak akan setengah-setengah untuk mendukung Teh Desy sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, kita akan terus konsolidasi ke bawah,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut