Logo Network
Network

Aksi Solidaritas, Kabupaten Cirebon Lantunkan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina

Tarjoni
.
Sabtu, 18 November 2023 | 13:06 WIB
Aksi Solidaritas, Kabupaten Cirebon Lantunkan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina
Aksi solidaritas warga, tokoh agama, dan pemerintah di Kabupaten Cirebon untuk Palestina. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Masyarakat, tokoh agama, hingga pemerintah di Kabupaten Cirebon menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon Jumat (17/11). Aksi yang dimulai sebelum pelaksanaan salat Jumat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon, Imron.

Menurut Imron,  kegiatan aksi solidaritas untuk Palestina ini dimulai sejak pelaksanaan sholat Jum'at di Masjid Agung Sumber, yaitu dibacakan qunut nazilah. Hal tersebut dilakukan, kata Imron, untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina.

"Mari, masyarakat Kabupaten Cirebon untuk peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk Palestina. Hal tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina disana. 

"Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina. Dengan donasi yang kita berikan, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat disana," ujarnya..

Ia juga berharap, saudara-saudara kita di Palestina bisa segera merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, dan bisa mendapatkan hak atas wilayahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon, KH. Zamzami Amin menyampaikan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palestina merdeka. 

Lanjutnya, negara Indonesia sudah merdeka 78 tahun silam, sedangkan masyarakat Palestina ingin merasakan hal yang sama, yaitu kemerdekaan.

"Selain doa dan donasi yang kita kumpulkan sebagai aksi kemanusiaan untuk warga Palestina, langkah lainnya, yaitu boikot produk-produk Israel," kata KH. Zamzami.

Menurutnya, dengan membeli produk-produk yang mendukung gerakan zionis dalam penyerangan di Palestina, itu artinya sama saja memberikan dukungan untuk membunuh masyarakat di Palestina.

"Maka dari itu, produk-produk yang membantu Israel, wajib kita boikot. Lebih baik kita membeli dan mengkonsumsi  produk lokal saja," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.