get app
inews
Aa Read Next : Maaf Bobotoh, Persib Bandung Harus Akui Ketangguhan Persita Tangerang

Dua Mantan Pemain Persib Latih Ratusan Siswa SSB di Cirebon

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:01 WIB
header img
Mantan Pemain Persib, Arep Rizal dan Tantan Dzalikha bersama para siswa SSB di Cirebon. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Ratusan Siswa Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten Cirebon, mengikuti kegiatan workshop dan coaching klinik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Academy Persib Ranggajati Cirebon (APRC), di Stadion Ranggajati, Selasa (12/12).

Perlu diketahui, Academy Persib Ranggajati Cirebon (APRC), merupakan satu Academy persib yang ada di wilayah Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, menyambut baik kegiatan ini. Menurut Ayu, antusiasme dari anak-anak SSB yang ada di Kabupaten Cirebon, cukup besar untuk terlibat dalam kegiatan workshop dan coaching klinik ini.

Apalagi kata Ayu, pihak Dispora Kabupaten Cirbeon juga, menghadirkan dua mantan pemain Persib Bandung yang juga mantan Pemain Timnas Indonesia, Atep Rizal dan Tantan Dzalikha.

"Yang memberikan pelatihan pada kegiatan ini, langsung pemain legendaris, yaitu Kang Atep dan Tantan," kata Ayu, Selasa 12 Desember 2023.

Ayu juga mendorong sekolah sepakbola yang ada di Kabupaten Cirebon, untuk melakukan pembenahan proses administrasi. Karena dari ratusan SSB yang ada di Kabupaten Cirebon, hanya 17 SSB yang memiliki badan hukum.


Ratusan siswa SSB Cirebon. Foto: Ist

Padahal, lanjutnya, jika SSB tersebut memiliki badan hukum dan terdaftar secara resmi, maka nantinya bisa dilibatkan dalam sejumlah kerjasama dan kegiatan, yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon.

"Kalau sudah berbadan hukum dan terdaftar, nanti bisa kerjasama dengan Pemkab Cirebon, melalui Dispora," katanya.

Menurutnya, potensi atlet sepakbola di Kabupaten Cirebon sebenarnya cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya salah satu pemain asal Cirebon pada Timnas U 17.

Ayu juga menyebut, bahwa salah satu pemain sepakbola asal Kabupaten Cirebon, juga saat ini sudah berhasil bergabung menjadi pemain Persib Bandung. Sehingga ia berharap, anak-anak yang sejak dini aktif dalam sepakbola, bukan hanya menjadikan sepakbola sebagai olahraga biasa. Namun bisa juga dijadikan sebuah cita-cita masa depan.

"Karena saat ini, banyak anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut