get app
inews
Aa Read Next : Tungsura Menjadi Fokus Utama: Panwascam Gunungjati Mendorong Kewaspadaan PTPS

Miris, Belum Lama Diresmikan Gapura Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon Sudah Ambruk

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:17 WIB
header img
Bupati Cirebon, Imron, saat meninjau Gapura Taman Pataraksa yang ambruk semalam. Foto: Joni

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Alun-alun atau Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon yang baru saja diresmikan oleh Bupati Cirebon, Imron pada 10 November 2023 lalu, kini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pasalnya, sebuah bangunan Gapura yang menjadi salah satu icon taman tersebut diketahui ambruk pada Selasa (2/1) sekitar pukul 20.30 malam.

Tak hanya itu, pantauan di lokasi tampak beberapa bangunan lainnya seperti tangga hingga trek pejalan kaki pun turut mengalami kerusakan. Bahkan pemerintah setempat pun telah melakukan sterilisai area bangunan rusak dengan memasang Pol PP Line.

"Dari media saya dengar bahwa taman Pataraksa yang baru saja saya resmikan ternyata ada yang runtuh. Begitu saya cek kesini memang benar," ujar Bupati Cirebon, Imron kepada wartawan saat meninjau Gapura taman yang ambruk, Rabu (3/1).


Atas hal itu, Imron pun menginstruksikan dinas terkait untuk menindaklanjuti perkara proyek taman yang belum genap dua bulan diresmikan tersebut.

"Maka saya menginstruksikan kepada dinas terkait ini harus benar-benar, harus ditindak lanjuti hal yang semacam itu," katanya.
Informasinya, proyek pembangunan taman yang berada tepat di depan Kantor Bupati, DPRD, dan berjarak dekat dengan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon tersebut telah menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar Rp 15,5 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). 
Pengerjaannya pun dilakukan dengan dua tahap.

Sebelumnya, Bupati Cirebon, Imron, telah resmi membuka Taman atau Alun-alun Pataraksa Kabupaten Cirebon untuk umum, Jumat (10/11). 

Peresmian taman ini dilakukan bupati bersama wakilnya dan unsur Forkopimda serta jajaran SKPD Kabupaten Cirebon tepat usai melakukan upacara Hari Pahlawan.

Imron mengatakan, dengan dibukanya taman Pataraksa, masyarakat umum bisa melakukan dan menikmati segala fasilitas yang ada pada taman tersebut.

“Kita baru saja meresmikan taman Pataraksa. Taman ini, untuk supaya orang-orang bisa rekreasi dan bisa ngobrol santai melepas penat di Pataraksa itu,” ujar Imron kepada wartawan usai peresmian. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut