get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Tanah Longsor Timpa Dua Rumah Warga di Kabupaten Kuningan

Rabu, 17 Januari 2024 | 20:30 WIB
header img
Dua unit rumah milik warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tertimpa material tanah longsor akibat hujan cukup deras. (Foto: Ist)

KUNINGAN, iNewsIndramayu.id - Sebanyak 2 unit rumah milik warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tertimpa material tanah longsor usai hujan mengguyur pada Selasa (16/1) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kerusakan berat yang dilaporkan.

Lokasi kejadian berada di Desa Gunungmanik, Kecamatan Ciniru, Kuningan. Peristiwa ini menyebabkan 2 unit rumah tertimpa material longsoran, sehingga membuat penghuni rumah mengungsi sementara waktu. 

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana saat memberikan keterangan persnya, Rabu (17/1), mengatakan, jika ada 2 titik longsor di Desa Gunungmanik yakni di Blok Tamiang dan Dusun Ciraharja. Akibatnya, 2 bangunan rumah milik warga setempat tertimpa material longsoran tanah.

“Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa sore, menjadi penyebab tebing longsor di belakang rumah warga dan tebing jalan. Material longsoran menimpa bagian belakang satu rumah warga, halaman rumah, dan menutup jalan penghubung Dusun Ciraharja ke Balai Desa Gunungmanik,” terangnya.

Dia menyebut, warga terdampak kejadian tersebut yakni milik Rasta dan Wahono. “Jadi rumah Pak Rasta dan Pak Wahono bagian belakang rumah tertimpa longsor, termasuk halaman depan rumah tertimpa material longsor,” imbuhnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut