get app
inews
Aa Read Next : Tungsura Menjadi Fokus Utama: Panwascam Gunungjati Mendorong Kewaspadaan PTPS

Hanya Karena Ini, Suami di Cirebon Tega Bunuh Istri Lalu Buang Jasadnya ke Sungai

Senin, 22 Januari 2024 | 19:55 WIB
header img
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni saat menanyakan beberapa hal ke pelaku pembunuhan istri yang jasadnya dibuang ke sungai saat konferensi pers. Foto: Joni

CIREBON, iNewIndramayu.id-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Polda Jabar berhasil mengungkap kasus penemuan jasad seorang wanita di Sungai Wangan Ayam, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Rabu (10/1) lalu.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni menyampaikan, jasad wanita tersebut ditemukan oleh masyarakat di bawah jembatan sungai wangan ayam Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

"Masyarakat melaporkan penemuan mayat ke Polsek Susukan," ujarnya saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Senin (12/1).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan mayat tersebut berinisial OL, korban pembunuhan oleh pelaku berinisial MM yang tak lain merupakan suami korban.

"Motif pembunuhan tersebut pelaku cemburu pada korban, karena korban selalu menolak pelaku saat diajak berhubungan," ungkapnya.

Kombes Sumarni menyebutkan, pada tubuh korban ditemukan 3 luka tusukan dan 1 sayatan, dengan barang bukti 4 sprei yang digunakan untuk membungkus korban, 1 pisau, 1 golok, dan 2 buah buku nikah.

"Setelah melakukan pembunuhan, pelaku melarikan diri ke Rembang, lalu ke daerah Kuta Bali," bebernya.

Kemudian, kata dia, setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap di Kuta,  Bali, pada tanggal 15 Januari 2024.

"Dari kasus pembunuhan tersebut pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup atau 15 tahun penjara dan atau pasal 5 huruf a junto pasal 44 ayat 3 undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut