get app
inews
Aa Read Next : 5 Sayuran Ini Rendah Kalori, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

5 Olahraga Ini Bisa Buat Kamu Awet Muda, Mudah Dilakukan

Selasa, 30 Januari 2024 | 09:00 WIB
header img
Olahraga agar awet muda. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - TERLIHAT awet muda merupakan impian hampir setiap orang. Tak heran, berbagai cara pun dilakukan, termasuk mengeluarkan biaya untuk menjalani beragam perawatan. Padahal, ada cara yang lebih mudah untuk dilakukan agar mendapatkan kulit awet muda, salah satunya yakni dengan berolahraga.

Ada beberapa jenis olahraga yang telah dipercaya dapat menjaga penampilan hingga membuat Anda terlihat lebih muda. Lantas olahraga apa sajakah itu? Berikut diantaranya, dilansir dari berbagai sumber, Senin (29/1/2024).

1. Yoga

Banyak orang yang belum tahu bahwa yoga dapat bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi sel dalam tubuh. Sistem pernapasan juga menjadi lebih maksimal karena paru-paru menampung lebih banyak oksigen.

Pose-pose yang dilakukan dapat meningkatkan aliran darah ke wajah dan memenuhi kebutuhan nutrisi serta oksigen bagi kulit wajah. Sehingga olahraga ini dapat membantu mengurangi risiko penuaan dini dan menjaga kulit awet muda.

2. Aerobik

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Opinion in Clinical Nutrition & Metabolic Care menunjukkan manfaat olahraga aerobik rutin. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa olahraga aerobik selama 150 menit per minggu dapat menjaga kesehatan jantung dan metabolisme tubuh. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut