get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan 1.000 Petani Muda, Asa Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern di Indramayu

Salurkan Kredit Senilai Rp7,5 M, Pemkab Indramayu Bantu 1.742 UMKM Melalui Program Kruw-Cil

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:19 WIB
header img
Pemkab Indramayu menyalurkan kredit untuk membantu pengembangan UMKM melalui program Kruw-Cil.

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id — Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah lama diakui sebagai tulang punggung perekonomian global. Di banyak negara, sektor UMKM telah menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Namun, seringkali, tantangan terbesar yang dihadapi oleh UMKM adalah akses terhadap sumber daya keuangan yang memadai untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Di sinilah peran bantuan kredit menjadi krusial.

Dalam beberapa tahun terakhir, upaya untuk mendorong kemajuan UMKM melalui bantuan kredit telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, lembaga keuangan, dan organisasi nirlaba. Program-program bantuan kredit tidak hanya memberikan akses kepada UMKM untuk modal, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk mengakses pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola keuangan dengan bijak.

Pemerintah Kabupaten Indramayu mempunyai komitmen dan semangat agar UMKM tersebut terus tumbuh dan berkembang. Program Unggulan Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil) merupakan upaya untuk mengangkat usaha dan bisnis pelaku UMKM agar bisa lebih berkembang dengan tambahan modal berupa pemberian kredit.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut