get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan 1.000 Petani Muda, Asa Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern di Indramayu

Salurkan Kredit Senilai Rp7,5 M, Pemkab Indramayu Bantu 1.742 UMKM Melalui Program Kruw-Cil

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:19 WIB
header img
Pemkab Indramayu menyalurkan kredit untuk membantu pengembangan UMKM melalui program Kruw-Cil.

“Dengan bantuan kredit Kruw-Cil, UMKM dapat menginvestasikan dalam peralatan, teknologi, dan sumber daya manusia yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produk atau layanan mereka. Ini membantu mereka bersaing secara lebih efektif di pasar yang semakin kompetitif,” kata Nina Agustina.

Nina menambahkan, pertumbuhan UMKM yang didukung oleh bantuan kredit tidak hanya bermanfaat bagi pemilik bisnis, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan. Dengan meningkatnya kegiatan usaha, UMKM cenderung mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja lokal, membantu mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara Plt Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Opik Hidayat melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Nahdiyah menjelaskan, dalam penyaluran Kruw-Cil ini pihaknya menggandeng Bank Jabar Banten sebagai bank penyedia kredit. Dari total 1.742 UMKM tersebut semuanya tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu dan diharapkan terus berkembang dalam menjalankan usahanya tersebut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut