get app
inews
Aa Read Next : Pasar Tumpah Jadi Titik Rawan Kemacetan di Jalur Arteri Pantura Indramayu

Hendak Tawuran Dua Anggota Geng Motor di Indramayu Diringkus Polisi, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

Selasa, 11 Juni 2024 | 13:40 WIB
header img
Dua anggota geng motor di Indramayu berhasil diamankan pihak kepolisian saat hendak melakukan tawuran. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Hendak melakukan tawuran, dua anggota geng motor di Indramayu, Jawa Barat, berhasil diringkus polisi. Sejumlah barang bukti senjata tajam (sajam) berhasil diamankan pihak kepolisian.

Semula mereka hendak melakukan tawuran di sekitar Jalan Nyi Resik Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Beruntung aksi mereka dapat digagalkan oleh  anggota Patko dan TRC Satuan Samapta Polres Indramayu

Barang bukti sebanyak sembilan sajam yang berhasil diamankan berupa celurit, gergaji, dan besi. Aksi yang berlangsung pada Selasa (11/6/2024) dini hari itu terjadi sekira pukul 02.45 WIB.

Dua orang anggota geng motor yang berhasil diamankan pihak kepolisian berinisial A (19) dan S (17). Mereka berdua dibawa ke polres setempat untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

Ditangkapnya dua anggota geng motor itu, bermula dari pengaduan masyarakat yang diterima Polres Indramayu. Dimana, disebutkan bahwa adanya geng motor yang hendak melakukan aksi tawuran.

Mendapatkan laporan ini, anggota Patko dan Tim TRC yang dipimpin Kanit Turjawali Satuan Samapta, Aipda Juremi Darsono, segera menuju lokasi. Mengetahui kedatangan polisi, sejumlah anggota geng motor lari berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Namun, apes bagi A dan S, keduanya tak bisa kabur saat polisi datang sehingga mereka berdua diamankan. Selain menangkap anggota geng motor, polisi pun berhasil mengamankan sembilan senjata tajam berbagai jenis yang bakal digunakan dalam aksi tawuran itu. 

Selanjutnya, dua remaja ini bersama sajam dibawa ke Sat Reskrim Polres Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat diinterogasi, keduanya mengakui perbuatannya dengan alasan diajak teman.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya tidak akan memberi ruang bagi geng motor yang berulah di wilayahnya. Apalagi, mereka perbuatannya sangat meresahkan warga masyarakat.

"Kami tak akan berikan ruang bagi mereka. Jika mereka berulah hingga melakukan tindak pidana kriminal bakal kita proses," tegasnya.

Fahri pun menegaskan, anggotanya akan siap mengamankan wilayah hukum Indramayu dengan tujuan untuk menciptakan kondusifitas wilayah. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut