get app
inews
Aa Read Next : BAHER Siap Bawa Perubahan untuk Indramayu, Fokus Pengembangan Perekonomian Masyarakat

Kemenkominfo RI Gandeng Disdikbud Selenggarakan Chip-In Literasi Digital di Indramayu

Jum'at, 21 Juni 2024 | 15:00 WIB
header img
Kemenkominfo RI gelar Chip-In di Indramayu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan Chip-In di acara Festival Marching Band Indramayu yang diikuti oleh peserta dari siswa tingkat SD dan SMP, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemenkominfo RI untuk meningkatkan pemahaman mengenai hak dan tanggung jawab di ruang digital. Kegiatan ini dibungkus dalam bentuk talkshow segmen pendidikan dengan judul “Welcoming Gen Alpha : Chance and Challenge in Digital Era” yang akan digelar pada Minggu (23/6/2024) mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Kegiatan yang dilakukan secara offline ini diikuti oleh ribuan peserta dengan fokus materi terkait aman dan etika digital. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Berdasarkan hasil survey, Indeks Literasi Digital Nasional pada 2022 naik sebesar 0,05 poin menjadi 3,54 dari capaian indeks di tahun 2021. Ada tiga pilar yang meningkat, yaitu Pilar 1 (Digital Skill) naik sebesar 0,08 poin, Pilar 2 (Digital Ethics) naik sebesar 0,15 poin, dan Pilar 3 (Digital Safety) naik 0,02 poin. Namun Pilar 4 (Digital Culture) menurun sebesar 0,06 poin.
 
Pola pada pilar ini tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Secara umum urutan pada tiap indikator memiliki urutan yang sama walaupun terdapat kecenderungan penurunan pada tiap indikator pada indikator teratas. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut