get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Pemkab Siapkan Sarana dan Prasana Guna Meningkakan Transformasi Kawasan Pesisir Pantai di Indramayu

Rabu, 03 Juli 2024 | 16:00 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengadakan kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut di TPI Misaya Mina Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Rabu (3/7/2024). (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Hari Laut Sedunia dan Bulan Cinta Laut (BCL) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengadakan kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Misaya Mina Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Rabu (3/7/2024).

Dipilihnya areal TPI tersebut, karena selama ini kondisinya masih kurang maksimal dan masih ditemui sampah. Selain karena sampah sisa rumah tangga, sampah yang muncul di kawasan tersebut karena sering terjadinya air laut pasang (rob) yang membawa tumpukan sampah.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut akan menjadi tonggak sejarah di Kabupaten Indramayu untuk menciptakan lingkungan pesisir yang bersih dan bebas dari sampah.

Pemkab Indramayu berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari stakeholder, BUMN, swasta, dan para penggiat lingkungan senantiasa berjuang menjaga dan mempertahankan ketahanan lingkungan yang berkelanjutan.

“Mudah-mudahan gerakan ini menjadi upaya kita semua untuk melestarikan pesisir pantai dan laut. Ke depannya semoga lebih baik lagi,” kata Edi.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut